Pembalap Yamaha Franco Morbidelli Juara GP Valencia, Posisi 2 dan 3, Jack Miller dan Pol Espargaro

- 15 November 2020, 23:19 WIB
Franco Morbidelli, Jack Miller, Takaaki Nakagami, Pimpin Race MotoGP Valencia 2020, Jangan Lewatkan
Franco Morbidelli, Jack Miller, Takaaki Nakagami, Pimpin Race MotoGP Valencia 2020, Jangan Lewatkan /twitter @JoanMirOfficial/

PORTAL JOGJA - Pembalap Italia dari Tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, meraih podium pertama dalam GP Valencia yang digelar di Sircuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020.

Kemenangan Morbidelli diwarnai duel seru dengan pembalap Ducati Jack Miller di lap terakhir, setelah kedua pembalap terlibat saling susul di sejumlah tikungan terakhir. Namun pembalap Austarlia Jack Miller akhirnya harus puas di posisi runner up dan di podium ketiga diduduki pembalap Red Bull KTM Pol Espargaro.

Start dari pole posisition Morbidelli langsung tancap gas dan berada di posisi terdepan sejak lap pertama, disusul Jack Miller di posisi kedua dan Espargaro di posisi ketiga. Posisi tiga besar ini tidak banyak berubah sepanjang balapan berlangsung.

Baca Juga: Jawaban Sule Soal Momongan, Mau Tambah 2 dari Nathalie

Baca Juga: Sule Menikah, Doa Rizky Febian untuk Pernikahan Ayahnya dengan Nathalie, Sampai Akhir Hayat

Tercatat sejumlah pembalap mengalami kecelakaan dan terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap Ducati Johann Zarco mengalami kecelakaan di lap kelima kemudian disusul pembalap Yamaha Fabio Quartararo juga mengalami kecelakaan di lap ke-9.

Penampilan pembalap Prancis Fabio Quartararo yang cukup meyakinkan di awal musim motoGP 2020 membuat pembalap ini digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat Juara Dunia. Namun penampilannya mulai tidak konsisten menjelang musim balapan berakhir.

Memasuki lap akhir tepatnya di lap 20 giliran pembalap Honda Taakaki Nakagami yang mengalami kecelakaan dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Baca Juga: Morbidelli Raih Start Terdepan di MotoGP Valencia. Saksikan Laga Balapnya di Trans 7 Malam Ini

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x