AC Milan vs Verona: Meski Imbang 2-2, Milan Masih Dipuncak Klasemen Serie A

- 9 November 2020, 12:26 WIB
Brahim Diaz, Lini Depan AC Milan
Brahim Diaz, Lini Depan AC Milan /asep syahmid/Pikiran Rakyat.com

PORTAL JOGJA - AC Milan ditahan imbang tamunya Verona 2-2 dalam lanjutan Liga Serie A Italia pada Senin dini hari 9 November 2020. Meski hanya bermain imbang Rossoneri masih berada di puncak klasemen sementara dengan 17 poin.

Dalam laga pekan ketujuh yang digelar di Stadion San Siro, Milan tersebut, Verona sempat unggul dua gol pada awal babak pertama melalui Antonin Barak di menit ke 6 dan gol bunuh diri Davide Calabria pada menit 19.

Milan kemudian memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Giangiacomo Magnani di menit 27, dan gol penyeimbang yang dicetak Zlatan Ibrahimovic di menit 93 injury time.

Baca Juga: Gunung Merapi Siaga, Ada Guguran Material dari Puncak, Awan Panas atau Wedhus Gembel Belum Muncul

Verona tampil agresif sejak awal pertandingan. Di menit ke-4 Mattia Zaccagni menguasai bola dan mengirim umpan tarik yang disambar Nikola Kalinic. Namun gawang Milan masih aman berkat kesigapan kiper Gianluigi Donnarumma.

Verona memimpin lebih dulu melalui situasi tendangan sudut, sundulan Federico Ceccherini memantul mengenai mistar gawang, bola kemudian mengenai Donnarumma, dan Barak langsung menyambar bola liar tersebut. AC Milan tertinggal 0-1 atas Verona.

Rossoneri berusaha bangkit. Alexis Saelemakers melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Marco Silvestri, namun justru Verona yang mampu menggandakan keunggulan saat sepakan voli Zaccagni secara tidak sengaja dibelokkan Calabria dan masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga: Harga Jual dan Buyback Emas Galeri 24 Hari Ini, Senin 9 November 2020 - Antam dan UBS

Milan berhasil memperkecil ketertinggalan pada pertengahan babak pertama. Franck Kessie melompat untuk menanduk umpan silang Saelemaekers, bola kemudian terdefleksi Magnani dan masuk ke gawang Verona. Milan mengejar skor menjadi 1-2.

Beberapa saat kemudian Hakan Calhanoglu memasukkan bola ke gawangv Verona, namun ia sedang berada dalam posisi offside saat Rafael Leao mendefleksikan bola kepada pemain Turki tersebut.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x