Joan Mir Menang Seri GP Eropa, Selangkah Lagi Juara Dunia Moto GP 2020

- 9 November 2020, 06:58 WIB
Dua Pebalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins  finish di posisi 1 dan 2 dalam gelaran MotoGp Valencia 2020
Dua Pebalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins finish di posisi 1 dan 2 dalam gelaran MotoGp Valencia 2020 /MotoGP.com

PORTAL JOGJA - Joan Mir akhirnya meraih kemenangan pertamanya dengan menjuarai seri Moto GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol Minggu 8 November 2020. Sebelumnya Pembalap Tim Suzuki Ecstar ini menjadi perbincangan karena belum pernah sekalipun menjuarai seri MotoGP tahun 2020, meski saat ini menduduki puncak klasemen sementara.

Kemenangan pembalap asal Spanyol ini menjadi semakin lengkap setelah rekan satu timnya Alex Rins menempati posisi Runner Up. Sementara di posisi ketiga diraih oleh pembalap KTM Pol Espargaro.

Baca Juga: Joan Mir Pemimpin Klasemen Moto GP yang Belum Pernah Sekalipun Juara Seri

Melalui akun twitter pribadinya @JoanMirOfficial, menyatakan "Saya sangat senang! Sulit untuk memberikan 100% saat anda berjuang untuk sebuah gelar, karena anda selalu harus sedikit berhati-hati, tetapi hari ini saya melihat peluang untuk kemenangan debut saya dan saya
harus mengambilnya."

Atas hasil ini Joan Mir saat ini semakin mantap memimpin klasemen sementara moto GP dengan raihan 162 poin, disusul diperingkat kedua Fabio Quartararo dengan 125 poin, dan diperingkat ketiga ditempati Alex Rins dengan poin sama yakni 125 poin.

Joan Mir satu langkah lagi menuju Juara dunia MotoGP jika pada seri balapan selanjutnya bisa meraih podium. Sementara peluang Alex Rins dan Quartararo juga masih terbuka karena masih ada 50 poin tersisa yang bisa diperebutkan dalam dua seri balapan terakhir.

Baca Juga: Lokasi Perbaikan Jaringan Listrik di DIY Senin 9 November 2020, Listrik di Sedayu akan Padam

Balapan di Ricardo Tormo ini berlangsung agak monoton karena tidak ada manuver seru antar penbalap. Start dari posisi kelima Joan Mir langsung menyodok di urutan ketiga menguntit di belakang Pol Espargaro dan Alex Rins. Di lap keempat Joan Mir berhasil menyalip Pol Espargaro dan berada di posisi kedua dibelakang Alex Rins.

Komposisi 3 besar pembalap ini berlangsung cukup lama hingga pada lap ke-17, Joan Mir berhasil mengambil posisi terdepan setelah Alex Rins melebar saat mengambil tikungan. Hingga lap terakhir posisi 3 pembalap terdepan ini tidak berubah.

Baca Juga: Gunung Merapi Siaga, Sultan Larang Truk Pasir dan Sleman Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Twitter Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x