Tekuk Crystal Palace, Ini Jadwal Final Piala FA, Liverpool dan Chelsea Ketemu Lagi di Wembley Inggris

- 18 April 2022, 13:09 WIB
Kalahkan Crystal Palace 2-0, Chelsea Tantang Liverpool di Final FA Cup 2021/2022
Kalahkan Crystal Palace 2-0, Chelsea Tantang Liverpool di Final FA Cup 2021/2022 /Instagram.com/@liverpoolfc

PORTAL JOGJA – Simak jadwal final Piala FA antara Liverpoool dan Chelsea yang menjadi partai puncak di Stasion Wembley London Inggris.

Chelsea akhirnya mencapai final Piala FA untuk ketiga berturut-turut dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Stadion Wembley pada hari Minggu, 17 April malam WIB.

Liverpool dan Chelsea akan bertemu lagi di Stadion Wembley setelah keduanya lolos ke final Piala FA mengalahkan tim lain di semifinal.

Liverpool melangkah ke final Piala FA setelah menumbangkan Manchester City dengan skor tipis 3-2, Sabtu (16/4/2022). Kemenangan itu mengantar pasukan Juergen Klopp lolos ke final Piala FA untuk pertama kalinya sejak sang pelatih asal Jerman menangani klub ini pada 2015.

Chelsea akan bertemu Liverpool yang berambisi mengejar empat kali untuk meraih gelar juara tersebut.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Mancehster City 3-2, Melaju ke Final Piala FA

Duel Chelsea versus Liverpool merupakan ulangan final Piala Liga musim lalu yang digelar di Stadion Wembley London, 27 Februari 2022.

Di semifinal Piala FA musim ini Chelsea mengalakan Crystal Palace. Bermain di Stadion Wembley, Chelsea asuhan Thomas Tuchel sukses menumbangkan Crystal Palace 2-0 berkat gol Ruben Loftus-Cheek (65') dan Mason Mount (76').

Kemenangan itu mengantar Chelsea lolos ke final Piala FA untuk ketiga kalinya secara beruntun. Baca juga: Hasil Chelsea Vs Crystal Palace 2-0, Mount ke Final Piala FA Secara keseluruhan, ini adalah keberhasilan ke-13 Chelsea lolos ke partai puncak Piala FA sepanjang sejarah klub.

Pertandingan final Piala FA nanti akan menjadi pertemuan kedua Liverpool dan Chelsea di Stadion Wembley musim ini.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x