Bagnaia Kembali Ungguli Quartararo, Dua Kemenangan Berturut-turut di MotoGP

- 19 September 2021, 22:14 WIB
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia  kembali mendulang kemenangan di MotoGP San Marino.
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia kembali mendulang kemenangan di MotoGP San Marino. /Foto : Twitter @PeccoBagnaia/

PORTAL JOGJA – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia atau yang lebih sering disebut Pecco Bagnaia hari ini berhasil mengungguli Fabio Quartararo dalam Grand Prix San Marino.

Kemenangan ini adalah yang kedua setelah minggu lalu Pecco Bagnaia juga berhasil mencatatkan kemenangan.

Bagnaia yang menduduki posisi terdepan memimpin 2,7 detik pada satu etape sebelum Quartararo yang kemudian penempati urutan kedua. Sedangkan Rookie Enea Bastianini dari Avintia Ducati juga berhasil naik podium setelah pada start ia melaju dari posisi ke-12 di grid.

Baca Juga: Legenda Sepakbola Inggris Jimmy Greaves Meninggal, Cetak Gol Terbanyak Untuk Tottenham

Mulanya Quartararo mengimbangi Bagnaia dan Jack Miller. Ia menyalip Jack Miller ke posisi kedua dengan 14 lap tersisa tetapi gagal melewati Bagnaia, yang juga menang di Aragon pekan lalu.

Sementara Miller tak hanya disalip Quartararo. Ia harus puas ketika finis di urutan kelima. Urutan keempat ditempati Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Meski Bagnaia telah dua kali menang berturut-turut, namun Quartararo masih memimpin klasemen dengan 48 poin. Masih tersisa empat ronde lagi untuk berlaga.

Baca Juga: Petinju Filipina Manny Pacquiao akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden pada 2022

Sementara itu mantan juara dunia Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan ke-17. Capaian itu tentu saja mengecewakan Petronas Yamaha. Sedangkan pembalap Spanyol dari tim Suzuki Joan Mir berada di urutan keenam.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: Moto GP Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x