MotoGP: Jorge Martin Raih Pole Position di GP Styria, Disusul Bagnaia Posisi Kedua

- 7 Agustus 2021, 21:48 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Rebut Pole Position Pertama Kali dalam Semusim
Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Rebut Pole Position Pertama Kali dalam Semusim /Dorna Sports/Instagram.com/@88jorgemartin

PORTAL JOGJA - Pembalap tim Pramac Racing Jorge Martin menempati pole position sesi latihan bebas Grand Prix Styria, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Jorge Martin dari Pramac Ducati di pole position. dengan mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 22,994 detik dalam penampilannya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu 7 Agustus 2021.

Selanjutnya Francesco Bagnaia yang juga berasal dari Ducati menempati posisi kedua setelah mencatatkan waktu terbaiknya yang terpaut 0,044 detik.

Jorge Martin merebut pole position keduanya musim ini dengan catatan 1:22,994 demi mematahkan rekor trek yang dipegang sebelumnya oleh Marc Marquez (1:23,027) pada 2019 demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Styria Malam Ini, Jadwal Acara Trans7 Sabtu 7 Agustus 2021

Empat Ducati mengisi enam posisi start terdepan ketika Jack Miller dan Johann Zarco mengapit juara dunia bertahan Joan Mir dari tim Suzuki di baris kedua.

Mir dan Alex Rins untuk pertama kalinya menggunakan alat pengatur ketinggian motor dari Suzuki pada Sabtu pagi, yang berarti semua enam pabrikan sekarang telah memiliki peranti itu tersemat di motornya, yang bisa digunakan saat start dan menghindari akselerasi berlebihan di sepanjang balapan.

Aleix Espargaro di posisi P7 di depan Marc Marquez di P8, yang sempat terjatuh di akhir sesi,

Pebalap tim KTM Factory Racing Miguel Oliveira, yang pernah juara di Spielberg tahun lalu, mengalami cedera di pergelangan tangan kanannya setelah terjatuh di FP3. Ia akan start dari P12 di belakang Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Lima pembalap berbeda dan dari empat pabrikan telah meraih kemenangan dalam sembilan balapan pertama, sedangkan Quartararo saat ini memuncaki klasemen pebalap sementara dengan keunggulan 34 poin dari Johann Zarco.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x