Sukses Raih Medali Emas, Pemerintah Berikan Rp2,5 Miliar untuk Pelatih Greysia-Apriyani

- 13 Agustus 2021, 17:09 WIB
Greysia Polii (kiri) Coch Eng Hian (Tengah) Apriyani Rahayu (kanan)
Greysia Polii (kiri) Coch Eng Hian (Tengah) Apriyani Rahayu (kanan) /Instagram/@enghian/

PORTAL JOGJA – Pemerintah akan memberikan bonus kepada Eng Hian, pria berumur 44 tahun yang menjadi pelatih Greysia Poli dan Apriyani Rahayu dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Diketahui bonus yang akan diberikan kepada Eng Hian sebesar Rp2,5 miliyar. Pasalnya pelatih bulu tangkis ganda putri Indonesia tersebut telah sukses mengantarkan pasangan Greysia Poli dan Apriyani Rahayu merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir Portaljogja dari Antara, bonus tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat 13 Agustus 2021.

Penyerahan tersebut sekaligus sebagai acara penyambutan kepulangan tim Indonesia dari Olimpiade Tokyo.

Menurut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), para pelatih yang dapat membawa atletnya meraih medali perak dalam Olimpiade Tokyo akan diberikan bonus sebesar Rp1 miliar.

Baca Juga: Jokowi Beli Sepatu Sneaker Milik Greysia Polii Saat Terima Kontingen Olimpiade Tokyo 2020

Adapun pelatih yang dapat membawa atletnya meraih medali perunggu akan diberikan bonus sebesar Rp600 juta.

Diketahui atas pencapaian medali emasnya, Greysia Poli dan Apriyani Rahayu masing-masing mendapat bonus sebesar Rp5,5 miliar.

Sedangkan Eko Yuli Irawan mendapatkan sebesar Rp2,5 miliar, dan Anthony Sinisuka Ginting, Windy Cantika serta Rahmat Erwin Abdullah mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Disamping para atlet dan pelatih yang memperoleh medali, uang apresiasi juga diberikan kepada atlet dan pelatih lainnya yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo meskipun belum menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x