Gregoria Mariska dan Minions Gagal Maju Ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

- 29 Juli 2021, 11:01 WIB
Gregoria Mariska Tunjung Gagal Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
Gregoria Mariska Tunjung Gagal Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram@gregoriamariska_fans/

PORTAL JOGJA – Atlet bulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berlaga di 16 besar Olimpiade Tokyo hari ini gagal meraih tiket menuju perempat final. Gregoria kalah dalam dua set melawan pemain asal Thailand Ratchanok Intanon.

Dilansir dari Antara, Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan Ratchanok Intanon, unggulan kelima di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo.

Sejak awal, Gregoria Mariska yang saat ini menempati peringkat ke-23 dunia ini sudah tampak keteteran menghadapi Intanon yang perupakan pemain peringkat keenam dunia. Pertandingan pun berakhir dengan 12-21 dan 19-21 untuk kemenangan Intanon.  

Kegagalan Gregoria ternyata juga disusul kegagalan pasangan Marcus Fenaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Mukamuljo yang tak berhasil lolos dari 16 besar. Pasangan minions itu harus menghadapi kekalahan atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Mengejutkan, Naomi Osaka Kalah Melawan Petenis Ceko Marketa Vondrousova

Dilansir dari laman BWF Badminton, The Minions menyerah pada performa keras dari Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Kelahan ini adalah untuk pertama kalinya dalam delapan pertandingan yang pernah mereka jalani. Dalam pertandingan hari ini, Minions tersingkir dengan skor 21-14 21-17 dan gagal maju perempat final.

Seolah ingin menuntaskan kekalahan mereka atas Minions selama ini, pasangan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik hari ini menghujani Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dengan smash tajam.

Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang harus tersingkir, menyusul ganda campuran  Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  dan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Dengan kekalahan  Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo hari ini , Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor ganda putra yaitu peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: Raphael Varane Merapat ke Manchester United, Mampukah Beradaptasi di Premier League?

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: BWF Badminton Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah