Mengejutkan, Naomi Osaka Kalah Melawan Petenis Ceko Marketa Vondrousova

- 27 Juli 2021, 13:34 WIB
Petenis unggulan Jepang Naomi Osaka mengalami kekalahan secara mengejutkan.
Petenis unggulan Jepang Naomi Osaka mengalami kekalahan secara mengejutkan. /Foto : Instagram @naomiosaka/

PORTAL JOGJA – Petenis unggulan Jepang yang juga pemenang Grand Slam empat kali Naomi Osaka secara mengejutkan harus menelan kekalahan pada putaran ketiga tenis tunggal putri Olimpiade Tokyo.

Pemegang peringkat 2 dunia itu harus tersingkir dari Olimpiade Tokyo setelah kalah melawan Marketa Vondrousova dari Ceko dua set sekaligus.

Dilansir dari Kyodo News, Marketa Vondrousova yang merupakan petenis nomor 42 dunia itu mengalahkan petenis Jepang yang mendapat kepercayaan menyalakan bokor api pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo Jumat 23 Juli 2021 itu.

Baca Juga: Raphael Varane Merapat ke Manchester United, Mampukah Beradaptasi di Premier League?

Naomi Osaka kalah 4-0 di set pertama, kemudian ditahan di game kelima untuk menguasai permainan namun akhirnya kalah setelah kehilangan servisnya lagi di game ketujuh. Di set kedua sebenarnya berlangsung lebih kompetitif. Sayangnya, tekanan Osaka kembali meredup.

Naomi Osaka dikabarkan memilih tidak berbicara kepada media segera setelah pertandingan. Sementara Vondrousova dengan kemenangannya ini ia berhak mau perempat final tunggal putri.

Runner-up Prancis Terbuka 2019 itu kini menunggu lawan berikutnya apakah Paula Badosa dari Spanyol atau Nadia Podoroska dari Argentina.

Baca Juga: Jadon Sancho Resmi Berseragam Manchester United, Akankah Menjadi Rekrutan Terbaik dari Bundesliga

Hujan lebat sempat menghentikan permainan namun kemudian atap dioperasikan dan pertandingan di Taman Tenis Ariake itu pun dilanjutkan.

Jepang saat ini berada di peringkat kedua dalam perolehan medali, setelah China yang menjadi pengumpul medali terbanyak. Hingga hari ini Jepang berhasil mengumpulkan 8 emas, 2 perak dan 3 perunggu.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: Kyodo News Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x