Suporter Inggris Dilarang Masuk Italia untuk Saksikan Laga Lawan Ukraina di Piala Eropa, Bakal Geger

- 2 Juli 2021, 05:39 WIB
Suporter Inggris Dilarang Masuk Italia untuk Saksikan Laga Lawan Ukraina di Piala Eropa di Stadion Olympico Roma
Suporter Inggris Dilarang Masuk Italia untuk Saksikan Laga Lawan Ukraina di Piala Eropa di Stadion Olympico Roma /commons.wikimedia.org/

PORTAL JOGJA - Badan Kesehatan Dunia atau WHO memberikan kritik bahwa saat Euro 2020 atau Piala Eropa mengakibatkan terjadi kerumunan yang memicu penyebaran virus Covid-19.

Terkait hal itu, laga perempat final Piala Eropa salah satunya akan digear di Stadion Olympico Roma.

Pemerintah Italia melarang suporter yang melakukan perjalanan dari Inggris untukmenyaksikan pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris.

Laga antara Ukraina melawan Inggris itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu 3 JUli 2021.

Baca Juga: Ukrainan Bakal Ketemu Inggris Usai Taklukkan Swedia 2-1 di Euro 2020

Aturan itu diberlakukan sebagai upaya pemerintah setempat menekan laju kasus infeksi covid-19 di wilayahnya, demikian diungkapkan Kedutaan Besar Italia di London, Kamis 1 Juli 2021.

"Siapapun yang sempat berada di Britania Raya dalam 14 hari terakhir, terlepas dari kewarganegaraan maupun domisilinya, tidak akan diizinkan masuk stadion, walaupun punya tiket," demikian pernyataan resmi yang dilansir Reuters.

"Hanya mereka yang bisa membuktikan sudah berada di Italia enam hari sebelum pertandingan, serta menuntaskan masa isolasi lima hari, serta dites negatif Covi-19 selepas karantina bakal boleh masuk ke Stadion Olimpico Roma.

"...Suporter yang bermukim di Britania Raya sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke Italia untuk menghadiri pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu," tulis pernyataan yang sama.

Italia masuk dalam daftar kuning aturan perjalanan Inggris. Sebaliknya sejak 21 Juni pemerintah Italia telah memberlakukan aturan isolasi yang lebih ketat bagi siapapun yang tiba dari Inggris.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x