Inggris Kalahkan Jerman 2-0 di Babak 16 Besar Piala Eropa, Gol Disumbang Sterling dan Kane

- 30 Juni 2021, 02:16 WIB
Selebrasi para pemain Inggris ketika sukses mencetak gol ke gawang jerman
Selebrasi para pemain Inggris ketika sukses mencetak gol ke gawang jerman /Foto tangkapan layar Instagram @england/

PORTAL JOGJA - Tom nasional Inggris melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020 usai mengalahan Jerman. Pada laga babak 16 besar ini, The Three Lions berhasil mengalahkan Jerman 2-0.

Dua timnas ini bermain di Wembley, London Selasa waktu setempat. Raheem Sterling dan Harry Kane membawa Inggris menang lawan Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang mereka menangkan dengan skor 2-0.

Pada baak pertama Inggris dan Jerman bermain imbang. Namun pada babak kedua Inggris berubah dengan masuknya Jack Grealish di menit ke-69.

Baca Juga: Piala Eropa: Swiss Tumbangkan Prancis Lewat Adu Penalti, Kylian Mbappe Gagal Jadi Eksekutor

Gelandang Aston Villa itu berperan dalam terciptanya dua gol kemenangan Inggris. Ia merancang gol pertama yang dicetak Raheem Sterling di menit ke-75, lalu memberi assist kepada Harry Kane di menit ke-86.

Pada babak perempat final nanti, Inggris akan bertemu pemenang Swedia lawan Ukraina dalam laga knockout atau laga hidup mati saat ini.

Inggris menjadi tim ketujuh yang lolos ke babak perempat final menyusul langkah Denmark, Italia, Republik Ceko, Belgia, Spanyol dan Swiss, demikian catatan laman resmi UEFA.

Timnas Inggris yang dilatih oleh Gareth Southgate menanti lawannya antara Swedia atau Ukraina. Sedangkan Jerman harus pulang dengan hasil gagal di babak 12 besar Euro 2020. ***

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x