Belgia Lolos Perempat Final Piala Eropa Kalahkan Portugal 1-0

- 28 Juni 2021, 04:48 WIB
Pemain Belgia Thorgan Hazard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal di  babak 16 besar Euro  ketemu Italia.
Pemain Belgia Thorgan Hazard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal di babak 16 besar Euro ketemu Italia. /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Hasil akhir pertandingan antara Belgia berhasil mengalahkan Portugal skor 1-0. Kemenangan Belgia ini memastikan timnas lolos ke babak perempat final Euro 2020.

Kekalahan Portugal atas Belgia ini juga menghentikan langkah sang juara bertahan Portugal melaju babak 8 besar Euro 2020.

Gol tunggal Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard pada laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu dengan Italia. Timnas Gli Azzuri ini sebelumnya menang lawan Austria pada pertandingan sebelumnya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Ceko Maju ke Perempat Final Piala Eropa Singkirkan Belanda 2-0, Usai De Ligt Kena Kartu Merah

Sementara itu pada laga lainnya hari ini timnas Belanda kalah melawan Republik Ceko. Ceko melaju ke babak perempat final Piala Eropa akan bertemu dengan tim dinamit Denmark di Baku Azerbaijan mendatang. Tim Denmark mengalahkan Wales 4-0.

Kemenangan Belgia tercipta ketika Thorgan Hazard menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Patricio dan membuka keunggulan Belgia.

Hingga peluit babak kedua ditiup wasit, Belgi tetap unggul atas Portugal. Pada babak selanjutnya Belgi akan bertemu dengan Italia. ***

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x