Piala Eropa: Dolberg Pemain Terbaik Denmark Kontra Wales, Pelatih Puji Penampilannya

- 27 Juni 2021, 04:34 WIB
Kasper Dolberg star of the match. Hasil akhir euro 16 besar Wales vs Denmark
Kasper Dolberg star of the match. Hasil akhir euro 16 besar Wales vs Denmark /Foto tangkapan layar Instagram @Herrelandsholdet/

PORTAL JOGJA - Timna dinamit Denmark menggilas Wales dengan skor tlak 4-0 dalam laga 16 besar Euro 2020.

Denmark selanjutnya maju di babak perempat final Piala Eropa yang akan digelar di Baku Azerbaijan. Denmark menunggu lawan pemenang antara Belanda melawan Republik Ceko.

Dalam laga Denmark kontra Wales yang berakhir 4-0 itu, dua gol disumbangkan oleh Kasper Dolberg.

UEFA juga menganugerahkan penghargaan 'star of the match' atau pemain terbaik Denmark yakni Kasper Dolberg dalam pertandingan 16 Besar Euro 2020..

Baca Juga: Piala Eropa: Denmark Lumat Wales 4-0 Lolos ke Perempat Final Euro 2020

"Dia mencetak dua gol dan bagus sekali dengan bola," kata Technical Observer UEFA Franz Hoek menjelaskan alasan Dolberg dipilih sebagai 'star of the match".

"Dia pemain yang elegan. Dia punya mata bagus untuk rekan-rekan satu timnya, dan sebagai penyerang Anda tak bisa berharap lebih," kata Dolberg.

Namun, bagi mantan bintang Timnas Denmark Jon Molby, justru menganggap Dolberg adalah penyerang yang selama ini dicari Denmark.

"Kami sudah menantikan lama hadirnya penyerang yang menunjukkan bahwa dia harus bermain sebagai penyerang tengah. Dolberg merebut kesempatan itu. Kedua gol itu khas sekali dia, dia tak perlu bertarung untuk masuk kotak penalti. Dia cuma jalan ke area itu dan menuntaskan," kata Molby.

"Lihat dukungan yang kami peroleh di Amsterdam. Gila banget. Kepercayaan diri dan keberanian yang kami bawa adalah hal yang kami bawa lebih jauh lagi. Kami tidak takut kepada siapa yang akan kami hadapi. Kami fokus kepada diri kami sendiri dan kualitas kami," kata Joakim Maehle.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x