Piala Eropa: Denmark Lumat Wales 4-0 Lolos ke Perempat Final Euro 2020

- 27 Juni 2021, 02:19 WIB
Denmark menumbangkan wales dengan skor 4-0
Denmark menumbangkan wales dengan skor 4-0 /FRIEDEMANN VOGEL/Pool via REUTERS

PORTAL JOGJA - Timnas Denmark melumat Wales dengan skor meyakinkan 4-0. Denmark jadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal Euro 2020.

Pada pertandingan 16 besar yang digelar di Johan Cruyff ArenA, Minggu 27 Juni 2021 dini hari, Denmark tampil lebih agresif di babak 16 besar Piala Eropa ini.

Kasper Dolberg menjadi pahlawan bagi Denmark dengan menyumbangkan dua gol serta masing-masing satu gol Joakim Mahle dan Martin Braithwaite.

Denmark yang lolos ke perempat final ini menunggu pemenang partai babak 16 besar lainnya antara Belanda lawan Republik Ceko.

Baca Juga: Piala Eropa Malam Nanti, Prediksi Susunan Pemain dan Preview Italia vs Austria

Wales mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit kelima, Chris Mempham membuat peluang pertama untuk Wales ketika menanduk bola crossing Daniel James tapi masih bisa diadang Simon Kjaer dan jadi korner.

Wales pada awal pertandingan lebih dulu berinisiatif menyerang melalui Gareth Bale namun gagal.

Sebaliknya Denmark yang banyak ditekan malah unggul duluan pada menit ke-27 lewat peluang pertamanya. Mikkel Damsgaard memberikan bola pada Joakim Maehle dan diumpankan lagi kepada Kasper Dolberg.

Tendangan Dolberg mencipta satu gol ke gawang Wales yang dijaga Danny Ward.

Gol kedua mantan pemain Ajax Amsterdm Kasper Dolberg dari luar kotak penalti. Ia sukses menciptkan gol kedua untuk Denmark pada menit ke-48.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah