Piala Eropa 2020 : Wales vs Denmark, Berikut Fakta dan Statistik Kedua Tim

- 26 Juni 2021, 06:33 WIB
Jangan lupa nonton Wales vs Denmark pertandingan awal laga 16 besar Euro 2020 dengan ada link live streaming
Jangan lupa nonton Wales vs Denmark pertandingan awal laga 16 besar Euro 2020 dengan ada link live streaming /UEFA/

PORTAL JOGJA - Wales dan Denmark akan saling berhadapan di turnamen besar untuk pertama kalinya saat mereka bertemu di Amsterdam dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020.

Laga Wales vs Denmark akan digelar di Johan Cruijff Arena di Amsterdam Sabtu 26 Juni 2021 malam ini mulai pukul 23.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung di RCTI. 

Wales berhasil melangkah ke putaran final Euro untuk kedua kalinya berturut-turut dimana pada Euro 2016 mereka ditumbangkan Portugal di babak semi final. Sementara bagi Denmark, ini adalah pertama kalinya mereka kembali melampaui babak penyisihan grup dalam 17 tahun.

Baca Juga: Piala Eropa : Wales vs Denmark dan Italia vs Austria, Babak 16 Besar Euro 2020 RCTI Sabtu 26 Juni 2021

Kedua tim finis di urutan kedua berdasarkan selisih gol, Wales menempati posisi runner-up di Grup A dengan empat poin di belakang Italia, sementara Denmark menjadi tim pertama yang mencapai babak sistem gugur Euro setelah menang melawan Rusia dan mengamankan posisi runner-up Grup B di belakang Belgia.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Belanda atau Republik Ceko di perempat final yang akan digelar di Baku Olympic Stadium Azerbaijan pada 3 Juli 2021.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir antara kedua tim, Denmark mencatat enam kali kemenangan dan Wales mencatat empat kali kemenangan.

Denmark memenangkan dua laga terakhir, dimana mereka mengalahkan Wales dua kali di ajang UEFA Nations League pada musim gugur 2018. Christian Eriksen mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-0 di Aarhus pada 9 September.

Berikut adalah fakta menarik antara Wales dan Denmark di ajang Euro seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Fakta Euro 2020 : Wales

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x