Euro 2020: Prediksi Susunan Pemain dan Preview Inggris vs Jerman

- 28 Juni 2021, 19:21 WIB
Inggris vs Jerman. Selasa 29 Juni 2021 malam WIB. (tangkapan layar)
Inggris vs Jerman. Selasa 29 Juni 2021 malam WIB. (tangkapan layar) /mola.tv

PORTAL JOGJA – Jerman akan bertamu ke Wembley Stadium, London untuk melawan Inggris pada laga 16 besar Euro 2020 untuk memperebutkan tiket menuju perempat final.

Beberapa waktu lalu, Inggris banyak menerima kritikan pedas dari beberapa pemain legenda hingga para penggemar.

Walau timnas Inggris mendapatkan banyak kritikan pedas, rekor clean sheet milik The Three Lions hingga saat ini belum dibobol hingga memasuki fase gugur di babak 16 besar Piala Eropa.

Dari 3 kali penampilan awal di fase grup Euro 2020, skuad asuhan Gareth Southgate meraih 2 kali kemenangan dan sekali imbang. Kendati gol yang dicetak minim, yakni 2 gol saja dalam 3 pertandingan, namun gawang Jordan Pickford juga belum jebol.

Baca Juga: Jadwal Laga 16 Besar Piala Eropa Malam Ini Krosia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss, RCTI Senin 28 Juni 2021

Di lain sisi, Jerman menunjukkan inkonsistensi di Euro 2020. Die Mannschaft mengawali fase grup dengan takluk di tangan Prancis. Setelahnya Der Panzer mengalahkan Portugal 4-2 berkat keberuntungan, di mana 2 gol tercipta karena bunuh diri Ruben Dias dan Guerreiro.

Menurut catatan pertemuan, kedua tim punya kemenangan besar satu sama lain, namun secara keseluruhan Jerman unggul, memenangkan 6 dari 11 pertemuan dengan Inggris.

Jerman dan Inggris sebelumnya pernah dipertemukan di semifinal Euro 1996 di Stadion Wembley.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Declan Rice, Kalvin Phillips, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Harry Kane, Jack Grealish

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x