Setelah Berpisah Dengan Mourinho, Spurs Resmikan Nuno Espirito Santo Sebagai Pelatih Baru

- 1 Juli 2021, 12:46 WIB
Nuno Espirito Santo resmi sebagai pelatih baru Tottenham Hotspurs mulai musim depan.
Nuno Espirito Santo resmi sebagai pelatih baru Tottenham Hotspurs mulai musim depan. /Foto : Instagram @spursofficial/

PORTAL JOGJA – Eks pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo resmi memulai karier kepelatihannya bersama Tottenham Hotspurs mulai musim depan.

Tottenham mencari manajer baru setelah memecat Jose Mourinho pada April lalu. The Lilywhites sempat ditangani oleh Ryan Mason yang ditunjuk sebagai manajer interim.

Sejumlah nama kemudian dikabarkan didekati oleh Tottenham. Klub asal London Utara itu sempat melakukan negosiasi dengan Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Paulo Fonseca, Gennaro Gattuso, dan Julen Lopetegui.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Nuno Espirito Santo sebagai Pelatih Kepala baru kami dengan kontrak hingga 2023. Sebelumnya ia telah empat tahun menukangi Wolverhampton Wanderers," demikian pernyataan yang dilansir dari laman ofisial Spurs.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Amerika Latin, Karibia Memburuk, Lebih Banyak Dibanding Asia Afrika

"Pada musim 2019/20 Nuno membawa Wolverhampton lolos ke perempat final Liga Europa. Ia juga membentuk Conor Coady, Diogo Jota, Ruben Neves, Willy Boly dan Matt Doherty jadi pemain hebat," sambungnya lagi.

Nuno Espirito Santo meninggalkan Wolverhampton Wanderers selepas musim 2020/2021. Pria berkebangsaan Portugal itu punya reputasi bagus usai sukses membawa Wolves finis ketujuh di dua musim beruntun setelah promosi ke Premier League pada 2017/18.

"Ketika Anda punya skuad dengan kualitas dan talenta, kami ingin membuat fans bangga dan menikmatinya," ujar Nuno usai diangkat sebagai pelatih Tottenham.

"Merupakan sebuah kesenangan dan kehormatan (ada di sini), ada kegembiraan dan saya senang dan tak sabar untuk mulai bekerja. Kami tidak punya waktu lagi dan kami harus mulai bekerja mengingat pramusim mulai beberapa hari lagi," kata Nuno Espirito Santo.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Spurs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x