Ronaldo Cetak Gol ke-109 Samai Rekor Gol Internasional, Ali Daei Ucapkan Selamat

- 24 Juni 2021, 05:46 WIB
Ekspresi kegembiraan Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Prancis
Ekspresi kegembiraan Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Prancis /Euro 2020/Screenshot Instagram

PORTAL JOGJA - Aksi bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo di ajang Piala Eropa semakin bersinar dengan menorehkan sejumlah rekor.

Cristiano Ronaldo telah menyamai rekor dunia untuk gol internasional, dimana penyerang Juventus ini telah mencetak 109 gol dan menyamai rekor yang diraih mantan pemain depan Iran Ali Daei.

Dua gol Cristiano Ronaldo saat melawan Prancis pada Matchday 3 Euro 2020 telah membuat total gol internasionalnya untuk Portugal menjadi 109. Koleksi gol tersebut masih bisa bertambah mengingat Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga: Piala Eropa : Prancis Kontra Portugal Imbang 2-2, Portugal Lolos 16 Besar Euro 2020

Ronaldo yang saat ini berusia 36 tahun, sudah menjadi pesepakbola internasional dengan skor tertinggi di Eropa, dan bisa melampaui raihan gol yang dicetak Daei di ajang Euro 2020 ini.

Mantan penyerang Real Madrid ini sebelumnya telah mencetak dua gol dalam kemenangan Matchday 1 kala melawan Hungaria,  dan satu gol saat kalah dari Jerman pada pertandingan kedua.

Dua gol yang dicetak Ronaldo melalui saat melawan Prancis di Puskás Aréna membuatnya sejajar dengan Daei, sebagai pemain sepakbola yang mencetak gol diatas 100 di level internasional.

Melalui akun instagram pribadinya legenda sepakbola Iran Ali Daei pun mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan Ronaldo.

"Selamat kepada @cristiano yang kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional putra. Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo - juara sepak bola yang hebat dan humanis yang peduli yang menginspirasi dan mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia," tulis Ali Daei melalui akun instagram pribadinya.

Baca Juga: Piala Eropa: Sapnyol Libas Slovakia 5-0, Swedia Tekuk Polandia 3-2, Lolos 16 Besar

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x