Piala Eropa: Sapnyol Libas Slovakia 5-0, Swedia Tekuk Polandia 3-2, Lolos 16 Besar

- 24 Juni 2021, 03:57 WIB
Spanyol bantai Slowakia 5-0 dan melaju ke babak 16 besar Euro 2020.
Spanyol bantai Slowakia 5-0 dan melaju ke babak 16 besar Euro 2020. /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Timnas Spanyol melibas Slovakia 5-0. Spanyol lolos babak 16 besar namun berada di posisi runner up Grup E Euro 2020.

Berbarengan dengan kemenangan telak Spanyol atas Slovakia, Swedia menang dramatis 3-2 atas Polandia di Saint Petersburg.

Posisi pertam Grup E Piala Eropa ditempati oleh Swedia dengan nilai 7 poin. Sedangkan Spanyol meraih 5 poin.

Spanyol lolos babak 16 besar Euro 2020 seusai membabat Slovakia 5-0 dalam dalam laga terakhir Grup E di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis 24 Juni 2021 WIB).

Aymeric Laporte, Pablo Sarabia dan Ferran Torres masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Spanyol. Dua gol lainnya adalah gol bunuh diri Slovakia, yang dicetak kiper Martin Dubravka dan gelandang bertahan Juraj Kucka.

Baca Juga: Link Live Streaming RCTI Piala Eropa, Slovakia vs Spanyol dan Portugal vs Prancis: Partai Balas Dendam

Hadiah penalti setelah keputusan wasit Bjorn Kuipers Slovakia
namun gagal dilakukan Alvaro Morata,

Gagal membuka keunggulan lewat penalti, Spanyol tetap menekan dan akhirnya bisa memimpin pada menit ke-30 dihadiahi gol bunuh diri Dubravka.

Spanyol mencipta gol kedua pada menit ketiga injury time babak pertama, melalui gol Laporte memanfaatkan situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi para pemain Slovakia.

Pada babak kedua Spanyol menambah keunggulan jadi 3-0 saat umpan tarik Jordi Alba bisa disambut sepakan keras Sarabia yang membentur tiang sebelum bersarang ke dalam gawang.

Pada menit ke-66, Morata ditarik keluar digantikan Torres dan lewat sentuhan pertamanya gelandang Manchester City itu langsung menambah keunggulan Spanyol jadi 4-0.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x