Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Ceko 1-0, Sterling Cetak Gol lagi, Inggris Juara Grup D

- 23 Juni 2021, 04:44 WIB
Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Ceko 1-0, Sterling Cetak Gol lagi, Inggris Juara Grup D
Piala Eropa 2020: Inggris Kalahkan Ceko 1-0, Sterling Cetak Gol lagi, Inggris Juara Grup D /Instagram.com/@mola.sport

PORTAL JOGJA - Timnas Inggris mengalahkan republik Ceko 1-0. Inggris kini menjadi juara di Grup D Euro 2020. Inggris puncaki klasemen Grup D Piala Eropa.

Pemain Raheem Sterling mencetak gol lagi untuk memastikan Inggris mengalahkan Republik Ceko 1-0 dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa waktu setempat (Rabu 23 Juni 2021 WIB).

Inggris sudah pasti lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara Grup D dengan raihan tujuh poin.

Sementara itu Kroasia menang 3-1 atas Skotlandia. Dengan demikian Ceko harus puas hanya lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa: Belanda Libas Makedonia Utara 3-0

Berdasarkan laman resmi UEFA, Kroasia menempati posisi runner-up Grup D. Kroasia berbekal keunggulan selisih gol mengingat secara head-to-head mereka berimbang dengan Ceko yang sama-sama memiliki empat poin.

Tim Inggri lawan Ceko bermain tanpa Mason Mount dan Foden karena keduanya menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19. Inggris unggul pada menit ke-12 melalui gol Sterling.

Gol itu terjadi setelah Jack Grealish mengirimkan umpan silang dari sisi kiri yang sempat membentur Vladimir Coufal sehingga melambung mengelabui kiper Tomas Vaclik dan Sterling menyambutnya hingga berhasil membuat gol di gawang Ceko.

Selepas turun minum Jordan Henderson melakukan penampilan perdananya di Euro 2020 menggantikan Declan Rice tapi babak kedua berjalan relatif minim peluang berarti.

Henderson sempat menciptakn gol namun dianulir wasit karena dalam posisi offside. Ia memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, sayang gol itu dianulir karena ia sudah terlenjur berdiri di posisi offside. Gol langsung dianulir wasit

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x