Hasil Piala Eropa: Belanda Libas Makedonia Utara 3-0

- 22 Juni 2021, 05:47 WIB
Belanda kalahkan Makedonia Utara 3-0.
Belanda kalahkan Makedonia Utara 3-0. /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Timnas Belanda menyapu bersih fase grup dengan mengalahkan Makedonia Utara 3-0. Seusai pertandingan, Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski menyatakan akan mengundurkan diri.

Dalam laga kontra Makedonia Utara, Georginio Wijnaldum yang mencetak dua gol pada babak kedua ketika Belanda menaklukkan Makedonia Utara 3-0 Grup C Euro 2020 atau Piala Eropa.

Kemenangan Belanda ini untuk mempertahankan rekor sempurna mereka dalam perjalanan ke babak knockout Piala Eropa, Senin malam.

Hal yang sama juga dilakukan timnas Belgia juga mB.enyapu bersih kemenangan di Grup B.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Denmark Tekuk Rusia 4-1 Lolos 16 Besar Bersama Belgia

Belanda sudah memastikan menjadi juara Grup C setelah mengalahkan Ukraina dan Austria. Mereka akan bermain dalam babak 16 besar di Budapest, Hungaria, melawan salah satu peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E atau F.

Makedonia Utara yang sudah terlempar dari perburuan 16 besar setelah kalah dua kali berturut-turut.

Dalam pertandingan ini, pemain Makedonia Utara Goran Pandev mendapatkan penghormatan guard of honour dari rekan-rekan satu timnya ketika digantikan sepuluh menit kemudian.

Laga melawan Belanda ini memang merupakan laga terakhirnya dalam kancah internasional setelah menyatakan dirinya mundur dari timnas akhir pekan lalu.

Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski menyatakan akan mengundurkan diri menyusul tersingkirnya mereka dari fasegrup Euro 2020 setelah dikalahkan 0-3 oleh Belanda dalam pertandingan terakhirnya Senin malam tadi.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Italia Tekuk Wales 1-0 di Grup A, Dua Tim Ini Lolos 16 Besar

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: REUTERS uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x