Piala Eropa 2020: Italia Tekuk Wales 1-0 di Grup A, Dua Tim Ini Lolos 16 Besar

- 21 Juni 2021, 03:05 WIB
Italia juara Grup A Euro 2020, lolos 16 besar
Italia juara Grup A Euro 2020, lolos 16 besar /Twitter/@azzurri

PORTAL JOGJA - Piala Eropa masih berlangsung. Grup A Euro 2020 telah menyelesaikan fase ketiga laga saat ini.

Tim nasional Italia mengalahkan Wales 1-0 dalam laga penutup Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Baik Italia dan Wales memastikan keduanya lolos ke babak 16 besar. Sedangkan di Grup A Euro 2020 lainnya Swiss mengalahkan Turki 3-1.

Wales sebagai runner-up unggulselisih gol atas Swiss. Tim Swiss dan Turki berada diperingkat ketiga dan keempat klasemen Grup A. Swiss mengantongi nilai 4. Turki nol.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Spanyol Lawan Polandia Seri 1-1, La Furi Roja Peringkat 3 Grup E

Pada laga Italia kontra Wales, gol tunggal Matteo Pessina menjadi pembeda antara Italia atas Wales. Tim ini juga harus bermain 10 orang karena Ethan Ampadu menerima kartu merah pada menit ke-55.

Kendati terus menekan, Italia tak kunjung mampu menciptakan peluang. Italia unggul setelah Pessina cetak gol atas Wales pada menit ke-39.

Di babak 16 besar nanti Italia akan menunggu runner-up Grup C yakni antara Ukraina atau Austria.

Sedangkan Wales bakal bertemu runner-up Grup B yang masih bisa diperebutkan keempat tim grup tersebut yakni Belgia, Rusia, Finlandia atau Denmark.

Kepastian lolos ke babak 16 besar, Mancini banyak melakukan rotasi di laga pemungkas melawan Wales. Hal itu dibayar lunas oleh Matteo Pessina yang mencetak gol debutnya di Euro 2020, padahal ia masuk skuad belakangan menggantikan Stefano Sensi yang cedera.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x