Piala Eropa 2020: Kroasia Lolos 16 Besar, Runner-up Grup D Tekuk Skotlandia 3-1

- 23 Juni 2021, 05:04 WIB
Ilustrasi Skuad Kroasia di Euro 2020
Ilustrasi Skuad Kroasia di Euro 2020 /Instagram.com/@croatiafootball

PORTAL JOGJA - Kejutan terjadi. Tim nasional Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Kroasia berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 3-1.

Kemenangan ini mengantarkan Kroasi sebagai runner-up Grup D dengan empat poin. Sementara posisi ketiga Grup D ditempati Ceko. Meski sama-sama meraih empat poin, namun saat head to head imbang, namun selisih poin.

Laga Kroasi melawan Skotlandia di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Selasa waktu setempat (Rabu 23 Juni 2021 WIB). Kroasia menang telak 3-1 atas Skotlandia.

Kroasi unggul lebih dulu melalui Nikola Vlasic dan sempat dibalaskan Skotlandia lewat Callum McGregor, tetapi kapten Luka Modric dan pemain senior lainnya Ivan Perisic memastikan kemenangan Kroasia.

Baca Juga: Sejarah Awal Mula Berdirinya Kerajaan Turki

Berbarengan dengan hasil 1-0 yang dibukukan Inggris atas Republik Ceko di laga lain. Kemenangan Kroasia memastikan lolos ke babak 16 besar dan juga menempati posisi runner-up klasemen akhir Grup D, demikian berdasarkan laman resmi UEFA

Kedua tim sama-sama dibebani wajib menang untuk membuka peluang lolos ke 16 besar.

Skotlandia tertinggal lebih dulu di hadapan pendukungnya sendiri ketika Nikola Vlasic bisa menyambut umpan sundulan Ivan Perisic yang tak terjangkau kiper David Marshall . Gol terjadi pada menit ke-17.

Skotlandia akhirnya mampu mencetak gol pertama mereka di Euro 2020, tiga menit jelang turun minum melalui McGregor.

Umpan silang kapten Andy Robertson bisa dihadang barisan pertahanan Kroasia, tetapi bola liar segera disambar oleh McGregor dan terciptalah gol bagi Skotlandia. Kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x