Piala Eropa : Prancis Kontra Portugal Imbang 2-2, Portugal Lolos 16 Besar Euro 2020

- 24 Juni 2021, 05:01 WIB
Euro 2020, Portugal vs Prancis Imbang 2-2, Cetak Dua Gol dari Titik Putih Cristiano Ronaldo Top Skor Sementara
Euro 2020, Portugal vs Prancis Imbang 2-2, Cetak Dua Gol dari Titik Putih Cristiano Ronaldo Top Skor Sementara /Instagram/@portugal

PORTAL JOGJA - Laga Prancis kontra Portugal berakhir imbang dengan skor 2-2. Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Hasil tersebut, dibarengi skor imbang 2-2 yang juga terjadi dalam laga Jerman vs Hongaria, membuat Prancis tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F dengan raihan lima poin.

Laga pamungkas Prancis lawan Portugal Grup F digear di Stadion Puskas Arena, Budhapest, Hungaria, Rabu waktu setempat.

Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo yang membawa Portugal unggul dibalas oleh Karim Benzema untuk Prancis.

Benzema lantas membawa Prancis berbalik memimpin hanya untuk disamakan kembali oleh Ronaldo, melalui eksekusi penalti.

Baca Juga: Inggris Catat Jumlah Kasus Tertinggi Sejak Awal Februari, Melonjak HIngga 16.135 Kasus

Berdasarkan catatan laman resmi UEFA Portugal hanya lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik persis di bawah Jerman karena kalah head-to-head, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin.

Skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai. Selepas turun minum, Prancis segera mengebrak dan Benzema langsung mampu menjebol gawang Portugal lagi pada menit ke-47.

Benzema awalnya harus menghentikan selebrasinya karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan, tapi belakangan ia dan rekan-rekannya betul-betul merayakan keberhasilan membalikkan keadaan 2-1 setelah VAR mengesahkan gol tersebut.

Pada menit ke-58, Mateu Lahoz kembali menunjuk titik putih menghadiahkan tendangan penalti untuk Portugal, tapi kali ini musababnya lebih minim pro-kontra sebab bola sontekan Ronaldo terlihat jelang mengenai lengan bek Jules Kounde yang tidak dalam postur wajar.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x