Piala Eropa 2020: Spanyol Lawan Polandia Seri 1-1, La Furi Roja Peringkat 3 Grup E

- 20 Juni 2021, 05:22 WIB
Timnas Spanyol berakhir seri 1-1 Grup E Euro 2020
Timnas Spanyol berakhir seri 1-1 Grup E Euro 2020 /Twitter UEFA EURO 2020@EURO2020

PORTAL JOGJA - Timnas Spanyol berakhir imbang 1-1 melawan Polandia pada laga Grup E Euro 2020 atau Piala Eropa.

Spanyol lawan Polandia pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 digelar di Estadio de La Catuja, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Spanyol membuka keunggulan di laga ini lewat Alvaro Morata di menit ke-25. Spantol sempat unggul lewat Alvaro Morata. Polandia membalas dengan gol Robert Lewandowski di babak kedua ke gawang Unai Simon di menit ke-54.

Spanyol sebenarnya punya peluang untuk kembali unggul di menit ke-58. Namun, sepakan penalti Gerard Morena masih menerpa tiang gawang. Skor imbang 1-1 menutup laga Spanyol lawan Polandia.

Klasemen sementara Grup E urutan pertama ditempati Swedia. Kedua diduduki Slovakia dan Spanyol berada di peringkat ketiga. Sementara, Polandia berada di posisi juru kunci dengan raihan satu angka.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Pelatih Jerman Loew Buktikan Janiinya Usai Tekuk Portugal 4-2

Empat negara di Grup E masih berpeluang lolos ke-16 besar dan harus menentukan nasib mereka di pekan terakhir.

Pada laga itu, Gerard Moreno melepas sepakan dari tepi sisi kanan kotak penalti. Bola kemudian disontek Alvaro Morata yang berdiri di depan gawang Polandia menjadi gol.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera pertanda Morata offside. Namun, usai ditinjau VAR berada dalam posisi onside sehingga gol disahkan dan Spanyol unggul 1-0.

Spanyol nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-34. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Polandia. Moreno maju sebagai eksekutor gagal.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x