Piala Eropa 2020: Jerman Menang Atas Portugal 4-2, Dua Gol Tercipta Bunuh Diri

- 20 Juni 2021, 02:54 WIB
Jerman tumbangkan Portugal 4-2 di Allianz Arena, Sabtu, 19 Juni 2021
Jerman tumbangkan Portugal 4-2 di Allianz Arena, Sabtu, 19 Juni 2021 /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Tim Jerman berhasil menang atas Portugal 4-2, dalam laga kedua Grup F Piala Eropa atau Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu 19 Juni 2021 malam. 

Robin Gosens menjadi man of the match laha Jerman kontra Portugal.

Kemenangan ini yang pertama setelah pada laga pertama kalah melawan Prancis 0-1. Jerman berhasil membalikkan keadaan karena banyak yang mengunggulkan timnas Portugal.

Bagi Portugal pertandingan lawan Jerman adalah laga penting sebagai penentu lolos 16 besar atau fase gugur Piala Eropa atau Euro 2020. Bila Portugal menang, lolos 16 besar. Namun kenyataannya kalah lawan Jerman.

Baca Juga: Inggris Gagal Kalahkan Skotlandia di Pertandingan Kedua Piala Eropa 2020

Kemenangan Jerman ini masih membuka kesempata lolos babak ke 16 besar.

Saat kedua bertanding, Portugal unggul lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo. Jerman kemudian membalas pada akhir babak pertama dengan membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Hal itu terjadi karena Portugal melakukan gol bunuh diri dari Ruben Dias dan Raphael Guerreiro.

Di babak kedua, dua gol Jerman disumbangkan Kai Havertz dan Robin Gosens. Portugal membuat gol ke gawang Jerman melalui gol Diogo Jota. Skor 4-2 tidak berubah hingga laga usai.

Jerman sebenarnya lebih dulu mencetak gol pada menit kelima dari sontekan Robin Gosens tetapi Serge Gnabry dinyatakan wasit offside sebelum gol ini terjadi.

Portugal yang justru lebih dulu unggul pada menit ke-15 oleh Cristiano Ronaldo.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x