Piala Eropa 2020: De Bruyne Masuk Belgia Kandaskan Denmark 2-1

- 18 Juni 2021, 03:42 WIB
Belgi tekuk Denmark 2-1, lolos 16 besar
Belgi tekuk Denmark 2-1, lolos 16 besar /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Timnas Belgia berhasil menang melawan Denmark di matchday kedua Grup B Euro 2020. Belgia menang 2-1 dan besar kemungkinan lolos ke babak 16 besar.

Laga ini digelar di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) malam WIB. Pada babak pertam aDenmark unggul lebih 1-0 di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen.

Pada babak kedua, pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan Kevin de Bruyne untuk menggantikan Dries Mertens.

De Bruyne mampu menciptakan assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-55. Gelandang Manchester City ini kemudian membawa Belgia menang 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-70 lewat assist Eden Hazard.

Belgia kini berada di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Romelu Lukaku. mengungguli Rusia dan Finlandia yang mengoleksi masing-masing tiga poin. Denmark di dasar klasemen dengan nol poin.

Baca Juga: Italia Kandaskn Swiss 3-0, Lolos ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2020 Bersama Wales

Dengan kemenangan atas Denmark ini, Belgia menyusul Italia lolos ke babak 16 besar. Belgia masih menyisakan satu pertandingan ketiga lagi.

Strategi pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan De Bruyne pada babak kedua terbukti berhasil. Ia memasukkan Eden Hazard dan Axel Witsel sebagai pemain pengganti untuk menuntaskan pertandingan ini.

Ketiganya masih belum sepenuhnya bugar, De Bruyne tidak bermain selama hampir tiga pekan. Hazard melewati musim yang buruk di Real Madrid. Demikian pula Witsel setelah cedera tendon Achilles yang mengerikan yang hampir membuatnya absen sama sekali dari turnamen ini. Itu adalah aksi pertama Witsel sejak Januari. ***

 

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x