Piala Eropa 2020: Inggris Lawan Skotlandia Berakhir Imbang 0-0, 4 Tim Grup Seri Semua

- 19 Juni 2021, 05:04 WIB
Inggris vs Skotlandia gurp D berakhir seri 0-0
Inggris vs Skotlandia gurp D berakhir seri 0-0 /Twitter/@EURO2020

PORTAL JOGJA - Laga antara dua seteru lama Timnas Inggris melawan Timnas Skotlandia berakhir seri, 0-0 di Euro 2020. Dengan demikian semua laga di Grup D Piala Dunia 2020 lainnya antara Republik Ceko melawan Kroatia juga berakhir seri 1-1.

Laga dua seteru lama di Grup D Euro 2020 antara Inggris vs Skotlandia berakhir seri 0-0, di gelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan Inggris vs Skotlandia berjalan ketat. Sejak babak pertama, kedua tim saling mematahkan serangan satu sama lain.

Hasil ini membuat Inggris mengoleksi empat poin di Grup D, sama dengan Republik Ceko. Sementara Skotlandia bisa meraih poin perdananya di Euro 2020, dengan menjadi juru kunci. Posisi ketiga ditempati Kroasia.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Ceko Lawan Kroasi Imbang 1-1, Ceko Lolos 16 Besar

Ini menjadi pertemuan kembali Inggris dan Skotlandia di turnamen bergengsi setelah Euro 1996.

Hasil tersebut membuat persaingan memperebutkan tiket babak 16 besar di Grup D malah terbuka lebar.

Inggris tertahan di urutan kedua dengan empat poin, persis di bawah Republik Ceko. Sedangkan Skotlandia yang punya satu poin ada di dasar klasemen di bawah Kroasia karena kalah selisih gol, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati demikian keempat tim kini masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar, baik sebagai dua tim teratas klasemen akhir Grup D maupun salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

Laga berjalan ketat sejak kick off. Inggris membuka ancaman di menit ke-11, lewat sundulan John Stones. Bek Manchester City itu bisa memanfaatkan skema sepak pojok, mengarahkan bola ke gawang dengan kepalanya, namun bolanya masih kena tiang.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x