Piala Eropa 2020: Ceko Lawan Kroasi Imbang 1-1, Ceko Lolos 16 Besar

- 19 Juni 2021, 03:19 WIB
Luka Modric (Kroasia) saat berduel bola dengan pemain Ceko.
Luka Modric (Kroasia) saat berduel bola dengan pemain Ceko. /Twitter/@HNS_CFF

PORTAL JOGJA - Tim nasional Republik Ceko melangkah ke babak 16 besar Euro 2020 atau Piala Eropa. Hasil pertandingan antara Ceko dengan Kroasia imbang 1-1 dalam lanjutan Grup D di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat 18 Juni 2021 waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil imbang itu membuat Ceko sementara tetap menduduki puncak klasemen Grup D dengan empat poin. Sedangkan Kroasia yang ada di posisi ketiga dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Ceko unggul lebih dulu melalui Patrik Schick dari titik penalti. Kroasia membalasdi awal babak kedua melalui Ivan Perisic.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke 16 besar. Syarat Kroasia lolos harus meraih kemenangan di laga terakhir fase grup D.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Belanda Kubur Austria 2-0, Lolos ke 16 besar Euro 2020

Gol yang diciptakan Ceko terjadi di dalam kotak penalti Kroasia pada menit ke-33 saat Schick tetap berbaring seusai duel udara dengan Dejan Lovren menyambut situasi sepak pojok.

Hampir dua menit berlalu sebelum wasit Carlos Del Cerro Grande mendapat masukan dari VAR untuk melihat langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan. Wasit akhirnya memvonis Lovren melakukan pelanggaran dengan mengangkat lengannya terlalu tinggi hingga menyikut Schick. Ceko mendapat hadiah tendangan penalti.

Dengan hidung yang masih disumpal perban untuk menghentikan pendarahan, Schick melakoni sendiri tugas sebagai algojo dan dengan dingin menyarangkan bola ke dalam gawang Kroasia .

Kroasia kemudian merubah strategi. Rebic menjadi satu dari dua pemain yang diputuskan diganti pelatih Zlatko Dalic bersama Josip Brekalo. Keduanya masing-masing digantikan Bruno Petkovic dan Luka Ivanusec.

Kroasia melalui Oerisic mampu memasukkan satu gol ke gawang Ceko, kedudukan imbang 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x