Miguel Oliveira dari Tim KTM Raih Juara MotoGP Catalunya

- 6 Juni 2021, 23:45 WIB
Miguel Oliveira memberi KTM kemenangan pertama di MotoGP setelah memakai pertama kali sasis baru yang dikembangkan bersama Dani Pedrosa di GP Catalunya (6 Juni 2021).
Miguel Oliveira memberi KTM kemenangan pertama di MotoGP setelah memakai pertama kali sasis baru yang dikembangkan bersama Dani Pedrosa di GP Catalunya (6 Juni 2021). /motogp.com

PORTAL JOGJA - Miguel Oliveira dari tim KTM menjuarai Grand Prix Catakunya pada Minggu 6 Juni 2021.

Oliveira meraih kemenangan pertamanya, juga bagi KTM, musim ini setelah finis 0,175 detik di depan pembalap Pramac Racing Johann Zarco di lomba sepanjang 24 putaran tersebut.

Jack Miller membawa Ducati melengkapi podium setelah Fabio Quartararo mendapat penalti tambahan tiga detik karena mengalami masalah dengan baju balapnya, demikian laman resmi MotoGP.

"Saya tak bisa berkata-kata. Ini mungkin salah satu balapan terbaik yang pernah saya alami," kata Oliveira.

Baca Juga: Siaran Langsung Balapan MotoGP Catalunya Malam Ini di Trans7 Minggu 6 Juni 2021 Mulai Pukul 16.00 WIB

Baca Juga: Saksikan Kualifikasi MotoGP Catalunya Malam Ini di Trans7 Sabtu 5 Juni 2021

Dengan podium keempatnya musim ini, Zarco mengoleksi total 101 poin, memangkas jaraknya dari Quartararo yang masih unggul 17 poin di puncak klasemen setelah tujuh balapan.

Sedangkan Miller naik ke peringkat tiga dengan 90 poin, menggeser rekan satu timnya, Francesco Bagnaia ke peringkat empat dengan margin dua poin.

Dari P2 Miller mencuri posisi pimpinan lomba dari Quartararo yang start dari pole setelah Tikungan 1 lap pembuka. Oliveira juga menyodok ke P2, menggeser Quartararo ke P3, sebelum mengambil alih pimpinan lomba dari Miller yang membuat kesalahan di lap ke-2.

Quartararo melaju terlalu dalam menuju Tikungan 7 sehingga melebar dan membuka jalan bagi Joan Mir dan Aleix Espargaro.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x