MotoGP: Quartararo Raih Quattrick Pole, Pecahkan Rekor Sirkuit Mugello

- 30 Mei 2021, 00:11 WIB
Fabio Quartararo berhak start terdepan di GP Mugello sebagai hasil kualifikasi hari ini Sabtu 29 Mei 2021.
Fabio Quartararo berhak start terdepan di GP Mugello sebagai hasil kualifikasi hari ini Sabtu 29 Mei 2021. /motogp.com

PORTAL JOGJA - Fabio Quartararo meraih pole position untuk keempat kalinya secara beruntun musim ini dengan memecahkan rekor lap sirkuit Mugello di babak kualifikasi Grand Prix Italia, Sabtu 29 Mei 2021.

Tim Monster Energy Yamaha itu mencetak waktu terbaik 1:45,187 untuk posisi start terdepan di GP Italia, memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak pembalap Ducati Francesco Bagnaia di FP3.

Bagnaia harus puas finis P2 setelah terpaut 0,230 detik dari Quartararo.Disusul leh Johann Zarco mengklaim P3 memanfaatkan slipstream di belakang motor Bagnaia di lap terakhir untuk mengamankan spot terakhir di baris terdepan, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: MotoGP: Bagnaia Tercepat Setelah FP3, Pecahkan Rekor Lap Mugello, Posisi Rossi dan Marquez?

Baca Juga: Indonesia Kembali Torehkan Prestasi, Atlit Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Aleix Espargaro meneruskan tren penampilan kompetitif Aprilia meski harus melewati Q1 terlebih dahulu. Sang pembalap Spanyol akan start dari P4 di depan Jack Miller (Ducati), yang mengincar hattrick setelah kemenangan di Jerez dan Le Mans, dan Brad Binder (KTM).

Sasis baru KTM terbukti cukup kompetitif digunakan untuk bertarung di posisi sepuluh besar di Mugello setelah Miguel Oliveira finis P7, mengalahkan duet pebalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir yang melengkapi posisi start baris ketiga.

Marc Marquez menyintas Q1 sebagai yang tercepat setelah memanfaatkan tow di belakang motor Maverick Vinales di saat sang pebalap Yamaha gagal lolos ke Q2 gara-gara tergeser oleh catatan waktu Aleix Espargaro dan tak bisa memanfaatkan lap terakhir untuk memperbaiki catatan waktunya.

Vinales akan start dari P13. Franco Morbidelli melengkapi posisi sepuluh besar untuk tim Petronas Yamaha.

Baca Juga: Ifan Seventeen dan Citra Monica Menikah, Ayah Almarhum Istri Pertama Menjadi Saksi

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x