Liga Inggris: Manchester City Takluk Lawan Brighton, Rekor Kemenangan Laga Tandang Berakhir

- 19 Mei 2021, 05:42 WIB
Pemain Brighton saat menendang bola
Pemain Brighton saat menendang bola /Instagram/@officialbhafc

PORTAL JOGJA - Rekor Manchester Cuty menang sebanyak 12 kali pertandingan tandang beruntun telah berakhir di markas Brighton & Hove Albion.

The Citizens julukan Manchester City itu takluk 2-3 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Amex, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

City mengalami kerugian besar ketika harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-10 karena kartu merah yang diterima Joao Cancelo, saat mereka sudah memimpin lewat gol cepat Ilkay Gundogan.

Situasi 10 lawan 11 awalnya tampak tidak terlalu mempengaruhi City yang mampu menggandakan keunggulan melalui Phil Foden, tetapi perlahan tapi pasti ketimpangan membuat tim besutan Pep Guardiola kehilangan kendali permainan.

Baca Juga: Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea Resmi Dipindahkan dari Instanbul ke Porto FC, Suporter Gembira

Baca Juga: Aurel Hermansyah Keguguran, Ini Permintaan Atta Halilintar dan Pesan dari Ashanty

Brighton mampu bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan melalui gol-gol Leandro Trossard, Adam Wesbter dan Daniel Burn untuk meraih kemenangan atas City.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi City yang sudah juara dan duduk di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin, sedangkan Brighton (41) naik ke peringkat 15, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pertandingan belum genap berusia dua menit saat City membuka keunggulan melalui tandukan Gundogan menyambut umpan silang akurat kiriman Riyad Mahrez.

Sayangnya pada menit kesembilan Cancelo melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti terhadap Danny Welbeck yang tengah memimpin situasi serangan balik. Pelanggaran itu langsung disambut wasit Stuart Atwell dengan merogoh kartu merah dari sakunya dan belakangan keputusan itu didukung oleh VAR.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x