Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea Resmi Dipindahkan dari Instanbul ke Porto FC, Suporter Gembira

- 14 Mei 2021, 04:48 WIB
UEFA mengumumkan final Liga Champions tahun ini dipindah dari Istanbul ke Porto.
UEFA mengumumkan final Liga Champions tahun ini dipindah dari Istanbul ke Porto. /Twitter @ChampionsLeague

PORTAL JOGJA - Final Liga Champions antara Manchester City dan Chelsea pada 30 Mei 2021 telah dipindahkan dari Istanbul ke Porto agar memungkinkan suporter Inggris melakukan perjalanan di bawah aturan pembatasan Covid-19, kata badan sepak bola Eropa UEFA pada Kamis 13 Mei 2021.

Porto menjadi opsi tempat final Liga Champions karena Portugal memperbolehkan pertandingan dengan disaksikan penonton.

Rumitnya pemindahan venue final Liga Champions dari Istanbul ke Stadion Wembley di London kemudian memunculkan Porto sebagai opsi baru panggung final antara Manchester City melawan Chelsea nanti.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Waspada Hujan Disertai Petir Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Indonesia

Baca Juga: Turki Masuk Daftar Merah Inggris, Bagaimana Nasib Final Liga Champions Chelsea vs Manchester City di Istanbul

Pihak penyelenggara UEFA sudah berbicara dengan pemerintah Inggris dan Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris yang tujuannya memindahkan final kompetisi itu ke Wembley setelah pekan lalu Turki dimasukkan ke dalam "daftar merah" Covid-19 oleh Inggris sehingga pendukung sepak bola Inggris tak boleh menyaksikan langsung laga itu di sana.

Partai final tersebut awalnya akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, tetapi Turki pekan lalu masuk dalam 'daftar merah' perjalanan Inggris sehingga tidak bisa dihadiri suporter dari negara asal klub itu.

Namun, lokasi pertandingan tersebut telah resmi dipindahkan ke Estadio do Dragao milik FC Porto di Portugal.

Baca Juga: Ikatan Cinta Tayang Lebih Awal dan Lebih Lama, Cek di Jadwal Acara TV RCTI Jumat, 14 Maret 202

UEFA mengatakan kedua klub akan menerima 6.000 tiket yang akan dijual mulai hari ini. Akan tetapi, jumlah penonton yang diizinkan untuk menyaksikan pertandingan tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x