Piala Menpora 2021: PSS Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Bali United Lewat Adu Pinalti

- 13 April 2021, 04:10 WIB
PSS Sleman akan menghadapi Bali United dalam laga perempat final Piala Menpora 2021.
PSS Sleman akan menghadapi Bali United dalam laga perempat final Piala Menpora 2021. /Instagram @Ibachdim/

PORTAL JOGJA - PSS Sleman melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Laskar Elng Jawa (Elja) berhasil menundukkan Bali United lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam laga normal selama 90 menit itu antara PSS Sleman dan Bali United berakhir imbang tanpa gol. Laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 12 April 2021.

Baca Juga: Bibit Siklon Tropis 94 W Muncul di Pasifik Barat, BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Banjir di Wilayah Ini

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI, Ikatan Cinta Tayang Lebih Lama Hari Ini Selasa, 13 April 2021

Sejak awal laga, kedua tim tampak sama-sama mencari celah serangan untuk menerobos ke lini pertahanan. Sehingga banyak duel terjadi pada lini tengah hingga menjelang menit ke 10.

Pada menit ke 18, Yabes Roni hampir membuka keunggulan untuk Bali United. Saat itu Yabes melakukan sundulan memanfaatkan peluang dari umpan lambung Stefano Lilipaly.

Sundulan Yabes itu sempat mengenai pemain belakang hingga menciptakan bola liar yang menyusuri garis gawang. Namun bola tak berhasil melintasi garis gawang hingga tak ada gol dalam momen itu.

Baca Juga: Leslar dan Penceramah dari Mancanegara ada di AKSI Asia 2021 di Jadwal Acara TV Indosiar, Selasa 13 April 2021

Beberapa menit setelahnya, peluang kemudian didapat oleh PSS dari kaki Irfan Jaya. Saat itu pemain bernomor punggung 41 tersebut melakukan sepakan keras yang tak mampu terbendung lini pertahanan Bali, namun bola berhasil ditangkap sempurna oleh Hendrawan.

Kemudian laga berlanjut dengan kedua skuad yang saling berupaya menyerang. PSS Sleman tampak lebih cepat dalam melakukan transisi bertahan lalu menyerang, sedangkan Bali bermain lebih memainkan tempo untuk menunggu adanya kesempatan membuat serangan.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x