Sah! Kaesang Pengarep Ambil Alih 40% Saham Persis Solo , Erick Thohir 20% dan Kevin Nugroho 30%, Target Liga 1

- 20 Maret 2021, 18:48 WIB
CEO Persis Solo Kaesang Pangarep / Foto: Twitter Persis Solo
CEO Persis Solo Kaesang Pangarep / Foto: Twitter Persis Solo /

PORTAL JOGJA - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ahir menjadi pemilik Persis Solo. Klub yang saat ini berlaga di Liga 2, oleh Kaesang ditargetkan bisa menembus Liga 1.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka secara resmi mengumumkan pemilik baru tim sepak bola Persis Solo di Stadion Manahan Solo Sabtu 20 Maret 2021 siang.

Kaesang menjadi pemegang sebagai saham Persis Solo. Rencana menjadi pemilik tim yang berjuluk Laska Sambernyawa tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Namun pengumuman resmi Kaesang sebagai pemilik baru dilakukan hari ini.

Baca Juga: Gempa Tokyo: Peringatan Tsunami Dikeluarkan Setelah Ibu Kota Jepang Diguncang Gempa Bermagnitudo 7,2

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 7,2 Guncang Lepas Pantai Timur Laut Jepang, Peringatan Tsunami Sempat Dibunyikan

Kaesang sudah membeli saham 40 persen dari Persis Solo. DalamRapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) mengambil 40 persen saham Persis Solo. Sedangkan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, memiliki 30 persen saham.

Selain itu Menteri BUMN Erick Thohir turut juga secara resmi menguasai 20 persensaham PT PSS. Sisanya10 persen saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS.

"Yang jelas seperti komitmen, janjisaya. Saya tidak akan meninggalkan Persis Solo dengan keadaan seperti kemarin. Saya pengin Persis dikelola oleh orang-orang yang profesional, orang-orang yang pernah megang tim bola dan kita bener-bener pengen tim kebanggaan kita ini bisa berprestasi," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di akun Youtube Persis Solo.

Baca Juga: BPPTKG Melaporkan Kubah Lava di Puncak Gunung merapi Mencapi 950 Ribu Meter Kubik

Baca Juga: Usia 40 Tahun ke Atas, Ini 6 Rekomendasi Makanan Terbaik untuk di Konsumsi, Salah Satunya Blueberry

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x