Gantikan Persija ke AFC Cup 2021, PSSI Deadline Persipura untuk Lengkapi Berkas Hingga 21 Desember

- 20 Desember 2020, 22:01 WIB
Logo Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI
Logo Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI /Bagus Kurniawan/pssi.org/portaljogja

PORTAL JOGJA - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, memberikan tenggang waktu hingga 21 Desember 2020 kepada Persipura Jayapura untuk melengkapi berkas keikutsertaan mereka ke ajang AFC Cup 2021.

Tim Mutiara Hitam sendiri akhirnya berhak mendampingi Bali United ke ajang tersebut setelah PSSI menganulir keputusan mereka sendiri sebelumnya yang menunjuk Persija Jakarta untuk berangkat ke even tersebut.

Dilansir dari laman pssi.org pada Sabtu, 20 Desember 2020, PSSI juga memberikan tanggapan atas surat PT Persipura Papua pada tanggal 17 Desember 2020.

Baca Juga: Ini Daftar Smartphone yang Sudah Tak Bisa Akses WhatsApp pada 2021, Ada Punyamukah?

Baca Juga: Elly Sugigi Menikah Lagi. Belum Pertemukan Suami Dengan Anaknya

Selain itu, juga dilampirkan formulir participating team agreement yang harus diisi dan ditandatangani oleh Presiden Klub Persipura Jayapura. Lalu file power point terkait informasi klub, dan formulir warna jersey.

Tim Persipura harus melengkapi persyaratan tersebut dan dikembalikan ke PSSI selambatnya pada tanggal 21 Desember 2020. Selain ketiga persyaratan diatas, diharapkan juga untuk dapat mengirimkan sertifikat pencahayaan lampu stadion yang akan digunakan.

Sebagaimana diketahui, Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) menghargai PSSI yang memutuskan Persija sebagai kontestan AFC Cup 2021. Namun AFC juga ingin klub yang mengikuti AFC Cup 2021 harus sesuai Entri Manual AFC Club Competition 2021. Hal ini setelah AFC mengirimkan surat kepada PSSI pada Jumat, 18 Desember 2020.

Baca Juga: Nama Gibran Trending di Twitter, Putra Jokowi Diduga Terlibat Kasus Bansos Covid-19

Sebelumnya pada Rabu, 16 Desember 2020 usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), PSSI menetapkan Bali United dan Persija menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2021.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: PSSI.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x