Ini Cara 26 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16 Menarik Perhatian Bima Sakti

- 13 Desember 2020, 17:36 WIB
Dua pemain seleksi Timnas Indonesia U-16 berebut bola saat internal game di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu, 12 Desember 2020.
Dua pemain seleksi Timnas Indonesia U-16 berebut bola saat internal game di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu, 12 Desember 2020. /Bagus Kurniawan/Pssi.org/portaljogja.com

PORTAL JOGJA - Sebanyak 26 pemain mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang berlangsung hampir sebulan di Sleman, DI Yogyakarta. Mereka pun memanfaatkan momen internal game perdana untuk menarik perhatian pelatih kepala Bima Sakti.

Internal game di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, 12 Desember 2020 sebagaimana dilansir pssi.org merupakan bagian penutupan minggu pertama training center (TC) Timnas U-16 di Yogyakarta.

Sebanyak 26 pemain yang ikut bergabung dalam memperlihatkan kemampuannya dalam pertandingan tersebut agar dapat memikat hati pelatih kepala tim, Bima Sakti. Seperti diketahui, TC mereka sudah dimulai dari tanggal 6 Desember 2020 bukan hanya sekedar TC, Bima juga menyeleksi mereka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Sebelum memulai internal game, para pemain diberikan latihan pemanasan, seperti jogging ringan, finishing, dan lain-lain. Kemudian setelah itu, tim ini di bagi menjadi dua. Tim Merah dan tim Putih.

Gol semata wayang yang terjadi di internal game tersebut, diciptakan oleh Aditiya Daffa Al Haqi, dari tim Putih.

Sementara itu menurut pencetak gol, Aditiya Daffa Al Haqi, dirinya merasa harus lebih berkembang lagi nantinya.

"Saya rasa ini belum cukup, masih harus kerja keras lagi. Kalau hanya saya atau Marcell, tidak akan tim ini bisa berbuat banyak. Ini tim, harus bekerja sama sebagai tim. Saya dan teman-teman harus lebih kompak lagi dan tak boleh kenal lelah. Terpenting adalah, memperkuat motivasi kami, untuk selalu menang," tegas Aditya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Hari Ini Tambah 6.189. Jumlah Pasien Meninggal di Jateng dan Jatim Naik

Baca Juga: Usai Libur Akhir Tahun, Dinas Kesehatan Sleman Usulkan Kehidupan seperti Awal Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x