Ini Daftar Pembalap MotoGP 2021, GP Qatar Jadi Seri Pembuka

- 5 Desember 2020, 15:11 WIB
Daftar Pembalap MotoGP 2021, Joan Mir.*
Daftar Pembalap MotoGP 2021, Joan Mir.* //Instagram/@motogp/

PORTAL JOGJA - Mesin motor yang bakal ditunggangi pembalap MotoGP sudah mulai dihidupkan menyongsong bergulirnya kembali ajang balap motor terbesar di muka bumi ini untuk musim 2021 mendatang.

Jadwal sementara pun sudah dirilis termasuk para rider yang akan bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik pada MotoGP 2021.

Untuk balapan, GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, 28 Maret 2021 akan menjadi seri pembuka. Seri di jazirah Arab ini pun bisa jadi penanda persaingan baru antara pebalap senior Valentino Rossi bersama adik tirinya, Luca Marini.

Baca Juga: Hebat, Indonesia Bakal Kirim Dua Tim ke Balapan MotoGP 2021

VR 46 yang saat ini bergabung bersama tim Petronas Yamaha Sepang Team SRT akan bahu membahu dengan rekannya, Franco Morbideli.

Sementara Luca Marini bersama pendatang baru lainnya, Enea Bastianini mengusung bendera tim Avintia Racing.
Dalam gelaran MotoGP 2021 pastinya juga tidak akan melewatkan persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez yang merupakan dua di antara nama besar dari ajang dunia balap MotoGP.

Valentino Rossi yang berasal dari Italian, dan Marc Marquez merupakan rider asal negeri yang memiliki julukan Matador yaitu Spanyol, selalu terlibat rivalitas ketat dalam musim terakhir.

Kendati begitu, pada ajang MotoGP 2020 keduanya sama-sama tampil tidak optimal, Marc Marquez hanya bisa berlaga satu seri, namun perhatian publik terhadap terhadap keduanya tetap tak lepas.

Dalam gelaran MotoGP 2021 dipastikan Valentino Rossi dan Marc Marquez akan kembali beradu, bersaing sengit di lintasan.

Terlebih dalam persaingan gengsi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021 nanti. Namun ada sedikit perbedaan di musim depan.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x