Klub Basket Bima Perkasa Yogyakarta Bidik Runner Kompetisi Basket Indonesia Musim 2021

- 30 November 2020, 21:42 WIB
Klub Basket Bima Perkasa Jogja merayakan ulang tahun ke empat.
Klub Basket Bima Perkasa Jogja merayakan ulang tahun ke empat. /Bagus Kurniawan/(Portaljogja.com/Gading Persada)

PORTAL JOGJA - Klub Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta mengusung ambisi besar pada kompetisi basket profesional Indonesia musim 2021.

Tak tanggung-tangung, tim yang sudah empat tahun ini bermarkas di Kota Pelajar tersebut membidik runner-up pada kompetisi mendatang.

" Juga tersemat tambahan satu bintang di jersey Bima Perkasa, itu yang menjadi harapan besar kami," papar Presiden klub Bank BPD DIY Bima Perkasa, dr Edy Wibowo dihadapan awak media, Senin petang, 30 November 2020.

Berbicara dalam syukuran sederhana hari jadi klub tersebut yang ke-4, Edy mengakui bahwa Kanca Bima, julukan pendukung Bima Perkasa, sangat menaruh harapan tinggi untuk klub idolanya tersebut.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Periksa Rizieq Shihab Selasa Besok, Simpatisan FPI Dihimbau Tidak Usah Ikut  

Mereka berharap, pada hari jadinya ke-4 ini menjadi momentum kebangkitan dan meraih prestasi di pentas bola basket tertinggi tanah air.

Harapan tersebut tentu bukan tanpa alasan, sebab Bima Perkasa punya modal bagus, baik dukungan sponsor, manajemen yang profesional, serta dihuni kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman.

"Sudah empat tahun klub ini berdiri, empat tahun kami senantiasi berproses. Tahun pertama dan kedua kami perkuat sistem manajemen dulu," katanya.

"Saat ini, kami punya target prestasi musim depan untuk fans, stakeholder, dan sponsor kami yaitu Bank BPD DIY dan PT KAI yang sudah mempercayai tim sampai sekarang," lanjut Edy.

Edy mengakui, manajemen tidak main-main untuk mencapai target dengan melakukan pembenahan yang cukup signifikan. Langkah pertama, mereka tidak memangkas gaji para pemain seperti yang dilakukan banyak klub. Meskipun saat ini kondisi ekonomi sulit lantaran adanya pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x