Rennes vs Chelsea, Gol Giroud di Menit Akhir Bawa The Blues Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

- 25 November 2020, 07:02 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol.*
Para pemain Chelsea merayakan gol.* /Official Twitter Chelsea/

PORTAL JOGJA - Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah berhasil menundukan tuan rumah Rennes 2-1 dalam laga keempat Grup E di Stadion Roazhon Park, Prancis, Rabu 25 November 2020 dinihari WIB.

Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah mencetak gol pada menit pertama injury time dengan menanduk bola muntah hasil tembakan Timo Werner yang sempat dihalau oleh kiper Alfred Gomis.

Gol tersebut mengunci kemenangan Chelsea, setelah sebelumnya dalam posisi imbang 1-1, dimana gol pertama The Blues dicetak melalui Callum Hudson-Odoi, dan dibalas oleh gol Sehrou Guirassy untuk Rennes.

Baca Juga: Gunung Merapi 9 Kali Keluarkan Suara Guguran, Keluarkan Asap Warna Putih Tebal

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di puncak klasemen grup E dengan poin 10, disusul Sevilla dengan poin sama setelah menang melawan Krasnodar.

Hudson-Odoi membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-22 dengan menyelesaikan umpan jauh kiriman Mason Mount. Hudson-Odoi berlari kencang dan berhasil memperdaya kiper Rennes.

Sejak gol tersebut sejumlah peluang berhasil diciptakan Rennes, namun sayang dari setidaknya 13 percobaan tembakan sepanjang laga, tidak ada yang membuahkan gol.

Pada menit ke-73 dan 74, Rennes memperoleh dua peluang beruntun dari Guirassy dan tandukan Gerzinho Nyamsi, tetapi bekas kipernya, Edouard Mendy, tampil gemilang untuk mementahkan dua kesempatan itu.

Baca Juga: Catatan Sejarah Aktivitas Gunung Merapi, Banyak Desa yang Hilang Hingga Korban Jiwa

Baru pada menit ke-85, Rennes akhirnya memecah kebuntuan melalui tandukan Guirassy setelah menerima umpan silang Benjamin Bourigeaud skor menjadi imbang 1-1.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x