Tak Disiplin, 2 Pemain Dicoret Dari Daftar Timnas U-19

- 24 November 2020, 18:25 WIB
Timnas U-19.
Timnas U-19. /- Foto : PSSI

PORTAL JOGJA – Tim  pelatih Timnas U-19 mencoret Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta karena berkali-kali melakukan kesalahan.

Dilansir dari Antara, Asisten pelatih tim nasional U-19 Nova Arianto mengatakan kedua pemain itu telah membuat tim pelatih timnas U-19 kecewa. “"Mereka terlambat latihan Senin pagi, tidak melakukan timbang badan pada pagi hari dan baru kembali ke hotel sekitar pukul 03.00 WIB," kata Nova Arianto seperti ditulis Antara.

Tim Pelatih, termasuk pelatih kepala Shin Tae-yong menilai, kedua pesepak bola belia itu tidak menunjukkan tanggung jawab sebagai pemain timnas U-19 yang seluruh aktivitasnya dibiayai oleh negara.

Baca Juga: Awas! Sejumlah Wilayah di Jawa Tengah Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang, Ini Daerahnya

"Padahal mereka dibiayai uang rakyat. Banyak pemain yang ingin bermain di timnas, tetapi yang sudah di timnas malah seenaknya sendiri," tutur Nova Arianto.

Nova pun meminta kepada Timnas U-19 yang masih bertahan agar terus menunjukkan sikap terpuji baik di dalam maupun di luar lapangan. Apalagi Timnas U-19 ini tengah bersiap untuk laga Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dipulangkan ke klub masing-masing terhitung mulai Senin 23 Novermber 2020 kemarin.  

Baca Juga: Update Covid-19 : Hari Ini Kasus Baru 4.192. Kasus Baru Jawa Tengah Kembali Melonjak

Bagi Serdy, pencoretan ini sudah kedua kalinya ia alami. Pada pada akhir Agustus 2020, menjelang keberangkatan ke Korea, Serdy dicoret dari tim karena terlambat datang latihan.Dengan dicoretnya dua pemain, kini ada 36 pemain yang mengikuti TC timnas U-19 di Jakarta. ***

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x