Cari Rumah Harga Rp 200 juta Hingga 400 Jutaan di Yogyakarta, Ini Tempatnya

- 23 Agustus 2020, 12:16 WIB
Perumahan di Yogyakarta
Perumahan di Yogyakarta /Facebook

PORTAL JOGJA – Membeli rumah merupakan salah satu investasi masa depan. Sebab harga rumah hampir setiap tahun mengalami kenaikan. Berbeda kalau membeli mobil atau sepeda motr yang justru menalami penurunan atau penyusutan setiap tahunnya.

Mempunyai sebuah ruah merupakan salah satu impian keluarga. Kenyataannya masih ada jutaan keluarga di Indonesia yang belum mempunya rumah. Sebagian ada yang masih mengontrak rumah dan sebagian lagi masih menumpang menjadi satu dengan orang tua atau keluarga lainnya.

Di Yogyakarta ada banyak kawasan di Bantul dan Sleman yang dikembangan sebagai kawasan perumahan atau tempat tinggal.

Baca Juga: Tips Beli Rumah dari Developer Biar Tidak Tertipu

Di Sleman misalnya kawasan kecamatan Tempel, Kalasan, Ngempak, Prambanan, Godean, Moyudan, Gamping yang dikembangkan menjadi kawasan perumahan dengan tipe klaster.

Sedangkan di Kabupaten Bantul kawaan yang berkembang untuk perumahan diantaranya Kecamatan Kasihan, Sedayu, Piyungan, Bantuntapan, Pleret dan Pajangan.

Untuk membeli sebuah rumah berbagai tipe ada baiknya mencari informasi terebih dulu di DPD Real Estate Indonesia (REI) DIY. Ha itu dilakukan agaa jangan konsumen tertipu karena ternyata pengembangnya tidak bonafid atau abal-abal.

Prinsipnya konsumen jangan sampai emosional ketika akan memilih sebuah rumah hanya karena harganya murah. Cari informasi sebanyak mungkin mulai dari status kepemilikan tanah, peruntukan lahan apakah jalur hijau, kuning dan sebagainya. Termasuk juga profil pengembang atau developernya.

Baca Juga: Tips Beli Rumah yang Nyaman

Selanjutnya rumah yang dijual adalah belum siap bangun alias masih berupa maket atau gambar saja. Kemudian lihat juga spesisifikasi bangunan rumah tersebut.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x