Petenis Kei Nishikori Absen di AS Terbuka Karena Positif Corona

- 23 Agustus 2020, 08:57 WIB
Kei Nishikori
Kei Nishikori /@ATP_Tour

PORTAL JOGJA - Petenis asal Jepang Kei Nishikori batal tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka setelah dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya.

Mantan peringkat keempat dunia ini menyatakan mundur diri tampil di Western & Southern Open. Ua dinyatakan positif corona pekan lalu setelah diakukan tes.

"Saya baru melakukan tes Covid-19 lagi dan masih positif. Saya mengalami gejala yang sangat minimum dan tetap berada dalam isolasi penuh di Florida," kata Nishikori melalui media sosial, dikutip Reuters, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga: India Capai 3 Juta Kasus Positif Corona Hingga 23 Agustus 2020

"Tes berikutnya awal pekan depan di mana kami akan memperbarui Anda dengan lebih banyak informasi," katanya.

AS Terbuka akan dimulai pada 31 Agustus, namun sejumlah pemain top telah mengundurkan diri karena ketakutan terinfeksi Covid-19 yang telah menginfeksi lebih dari 5,6 juta orang dan menewaskan 175.397 di AS.

Juara bertahan Rafael Nadal dan Bianca Andreescu, termasuk tunggal putri peringkat satu dunia Ash Barty berada di antara mereka yang telah memutuskan untuk tidak berangkat ke New York.

Petenis nomor dua dunia asal Rumania, Simona Halep memutuskan tak akan terbang ke New York untuk tampil dalam Grand Slam Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Api Yang Menghanguskan Kantor Kejagung RI Berhasil Dipadamkan

Simona Halep juga menyatakan mundur. Karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi di AS, petenis dunia lainnya juga menyatakan absen.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x