KAI Daop 6 Yogyakarta Operasikan 3 Kereta Jarak Jauh Mulai 30 Juli

- 28 Juli 2020, 20:23 WIB
ILUSTRASI Kereta Api.
ILUSTRASI Kereta Api. //Dokumen PT KAI Daops 9 Jember/- Foto: Dokumen PT KAI Daops 9 Jember

PORTAL JOGJA - PT KAI Daop 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan tiga kereta api jarak jauh mulai 30 Juli 2020. Sebanyak tiga KA jarak jauh yan akan dioperasikan adalah KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, dan Taksaka.

Hal itu dlakukan untukn untuk mendukung kebutuhan perjalanan saat libur Idul Adha. KA tujuan Jakarta tersebut tidak dioperasionalkan akibat pandemi Covi-19.

"Yang akan beroperasi terlebih dulu KA Argo Lawu pada 30 Juli. Sedangkan Argo Dwipangga dan Taksaka akan kembali beropasi pada 2 Agustus," kataujar Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Selasa (28/7).

Baca Juga: Musin Kemarau Tiba, Suhu di Yogya Mulai Dingin

Menurut Eko, KA Argo Lawu bakal diberangkatkan dari Stasiun Gambir pada pukul 21.00 WIB, sedang Argo Dwipangga akan diberangkatkan dari Stasiun Solo Balapan dengan tujuan akhir Stasiun Gambir pukul 19.45 WIB.

Untuk KA Taksaka lanjut Eko akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Yogyakarta pada pukul 21.30 WIB.

"Kami akan melakukan evaluasi terhadap animo masyarakat dalam memanfaatkan moda transportasi untuk ketiga kereta api tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Rekor! Harga Emas Antam Tembus Rp 1 Juta Per Gram

Ia mengatakan saat KA Argo Lawu, Argo Dwipangga dan Taksaka, KAI beroperasi tetap menerapkan prosedur dan protokol kesehatan secara ketat, yaitu penumpang membawa surat bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat celcius, dalam kondisi sehat, dan diimbau mengenakan pakaian lengan panjang.

Saat beroperasi kembali nanti, akan disediakan layanan rapid test di Stasiun Tugu dan Solo Balapan untuk pelanggan kereta api dengan menunjukkan kode booking tiket. Layanan dimulai pukul 07.00 WIB -19.00 WIB dengan harga Rp85.000.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x