Jurgen Klopp Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris

- 28 Juli 2020, 10:24 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Twitter/@LFC)
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Twitter/@LFC) /

PORTAL JOGJA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Inggris tahun ini. Ia dinobatkan jadi pelatih terbaik oleh versi Asosiasi Pelatih Liga Inggris atau League Managers Association (LMA).

Liverpool yang diasuh oleh pelatih asal Jerman itu menjadi juara Liga Primer Inggris ketika liga masing menyisakan tujuh laga tersisa.
The Reds unggul dengan selisih 18 poin di atas peringkat kedua, Manchester City.

Saat penobatan itu, Klopp mengalahkan pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, pelatih Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth, dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United. Klopp meraih Alex Ferguson Trophy yang diambil dari nama mantan pelatih legendaris Manchester United.

Baca Juga: Lirik Lagu Resesi Dunia Karya Mara Karma yang Melegenda

"Saya senang sekali dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy, yang luar biasa ini dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati," kata Klopp seperti dikutip Reuters, Selasa (28/7).

Menurutnya segala hal yang dicapai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan dan kerjasama hebat dari staf pelatih dan pemain.

"Mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa," katanya.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah Hingga Beda iPhone Asli dan Rekondisi

"Saya sadar sebagai pelatih Liverpool, tidak 100 persen layak mengatakan ini. Tetapi, saya begitu mengaguminya. Ferguson merupakan pelatih Inggris pertama yang saya temui," lanjut pelatih asal Jerman itu. (****)

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x