Fantastis! Elon Musk Bersiap Bayar Pajak Terbesar di Amerika Serikat Lebih US$11 Miliar

- 20 Desember 2021, 16:16 WIB
CEO Tesla, Elon Musk dapat gelar Person of The Year dari Time
CEO Tesla, Elon Musk dapat gelar Person of The Year dari Time /Aly Song/Reuters

PORTAL JOGJA – Chief Executive Tesla Elon Musk hari ini menulis tweet tentang pembayaan pajak tahun ini yang angkanya sangat fantastis.

“Bagi mereka yang bertanya-tanya, saya akan membayar pajak lebih dari $11 miliar tahun ini,” tulisnya melalui akun Twitter @elonmusk.

Angka tersebut tentu saja akan menjadi angka tertinggi dan memecahkan rekor pembayaran pajak pada Layanan Pendapatan Internal Amerika Serikat.

Dilansir dari The Straits Times, orang terkaya dunia tersebut diperkirakan menghadapi tagihan pajak lebih dari US$10 miliar (Rp143,7 T) untuk tahun 2021 jika ia menggunakan semua opsi sahamnya yang akan berakhir tahun depan.

Baca Juga: Mendagri Akan Beri Sanksi Bagi Dearah Yang Tak Capai Target 70 Persen Vaksinasi Dosis Pertama

Kekayaan Elon Musk memang selalu menjadi sorotan. Disebutkan,  sebuah laporan oleh ProPublica pada bulan Juni mengatakan bahwa Musk membayar pajak penghasilan yang kecil dibandingkan dengan kekayaannya yang sangat besar.

Namun hal itu dibantah oleh Musk yang menyatakan bahka ia tidak meminta gaji dari SpaceX maupun Tesla. Selain itu Musk juga menegaskan bahwa ia membayar tarif  pajak efektif sebesar 53 persen untuk opsi saham yang dia gunakan. 

Sebelumnya, awal bulan ini Elon Musk juga sempat mengatakan bahwa dirinya akan membayar pajak lebih banyak dari orang Amerika manapun.

Hal itu ia lontarkan setelah Senator Massachusetts Elizabeth Warren memintanya membayar pajak yang kemudian berujung perdebatan melalui Twitter.

Baca Juga: PM Prancis Sebut Omicron Ibarat Petir, Larang Konser dan Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x