Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Lakukan Ini Jika NIK Tak Terdaftar, Siapkan eKTP

- 16 Mei 2021, 03:41 WIB
Cek data penerima BPUM melalui banpresbpum.id.
Cek data penerima BPUM melalui banpresbpum.id. /Tangkap Layar banpresbpum.id

PORTAL JOGJA - Pemrrintah Indonesia saat ini masih melakukan pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya memberikan sejumlah bantuan dialirkan pemerintah melalui berbagai kementerian. Salah satunya bantuan Banpres BPUM Rp1,2 juta melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Banpres produktif usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM pada tahun 2021 kembali disalurkan oleh pemerintah.

BLT UMKM ini diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro. Anggaran sebesar Rp15,36 triliun disiapkan dalam rangka mendunkung pemulihan ekonomi.

Simak dengan cermat cara ek daftar penerima BLT UMKM melalui link eform.bri.co.id dan Banpresbpum.id.

Baca Juga: Siapkan eKTP, Bansos Sembako Rp 200 Ribu Cair Bulan Mei 2021, Simak Cara Cek Daftar Penerima di Sini

Baca Juga: Menkopolhukam Mahfud MD dan Putri Gus Dur Alissa Wahid Berduka Cita atas Wafatnya Sanusi Baco

Besaran bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha mikro ini adalah sejumlah Rp1,2 juta. Bantuan ini merupakan dana hibah yang diberikan tanpa dipungut biaya dalam penyalurannya.

Bantuan disalurkan melalui lembaga penyalur BLT UMKM yaitu bank BRI dan BNI. Yang mendapatkan bantuan ini, pelaku UMKM dapat mendaftarkan diri melalui lembaga pengusul yaitu melalui kantor dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Adapun syarat yang harus dibawa oleh para pelaku UMKM ketika mendaftarkan diri untuk menerima BLT UMKM atau BPUM adalah fotokopi eKTP, fotokopi KK, fotokopi SKU dari kepala desa atau kelurahan.

Setelah melakukan pendaftaran, para pelaku usaha UMKM dapat cek daftar penerima BLT UMKM atau BPUM melalui dua link yang tersedia, dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x