10 Mata Uang tertinggi Dunia, Dolar AS Ternyata Masih Kalah Sama Mata Uang dari Timur Tengah

- 11 April 2021, 10:34 WIB
Ilustrasi mata uang dolar AS
Ilustrasi mata uang dolar AS /Maklay62/Pixabay

PORTAL JOGJA - Ada banyak mata uang di dunia sebagai alat tukar mulai dolar, riyal, lira, peso, yen, rupe, rupiah, ringgit dan lainl-lain.

Mata Uang merupakan satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah untuk melakukan transaksi ekonomi di suatu negara.

Ada negara yang memilih untuk menggunakan mata uang dari negara lain atau menggunaan mata uang tunggal seperti yang dilakukan negara-negara anggota uni eropa dengan mata uang Euro.

Baca Juga: Menerima Vaksin Covid-19 Tak Batalkan Puasa, Kata Ahli: Walau ada Cairan yang Masuk Tubuh, Tetap Tak Batal

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel Berjalan Selama Seminggu, dr Boyke: Jangan Sampai Dengan Mudahnya Bilang Cerai

Nilai mata uang setiap negara berbeda-beda. Mata uang sebagai alat transaksi ini juga mempunyai nilai yang tinggi maupun rendah.

Mta uang yang beredar secara internasional misalnya Dolar Amerika Serikat (AS) Pound Sterling Inggris, Yen Jepang dan sebagainya.

Orang beranggapan mata uang tertinggi di dunia saat ini adalah Dolar AS. Ternyata bukan mata uang Dolar AS yang tertinggi nilainya di dunia.

Berikut 10 mata uang tertinggi di dunia yang diberitakan Galamedia dari youtube Invoice Indonesia dalam artikel berjudul "Fenomenal, Timur Tengah Menguasai, Dollar AS Hanya Peringkat ke-9, Inilah 10 Mata Uang Tertinggi di Dunia" pada 10 April 2021.

Baca Juga: 17 Daftar Makanan Sahur Siap Saji untuk Jaga-jaga Terlambat Bangun dan Menu untuk Berbuka Puasa

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x