Mata Uang Terendah di Dunia, Rupiah Indonesia Masuk. Ini Daftar Negara dengan Nilai Tukar Rendah

- 7 April 2021, 13:06 WIB
Ilustrasi Mata uang Lira, Turki
Ilustrasi Mata uang Lira, Turki /Pixabay/

PORTAL JOGJA - Semua negara mempunyai satuan nilai mata uang. Mata uang (currency) adalah alat pembayaran yang sah sebagai aat transaksi.

Mata uang di semua negara berbeda-beda nilainya. Beberapa mata uang asing yang ada di dunia diantaranya Dolar Amerika Serikat atau sering disebut USD, pound sterling Inggris, yen Jepang, Riyal Arab Saudi, Rupee India, Ringgit Malaysia, Gulden Belanda, Euro untuk mata uang bersama di Eropa, Franc Prancis dan lain-lain.

Baca Juga: Dennis Lyla Suami Thalita Latief Pilih No Comment Soal Kisruh Rumah Tangganya

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim : Belajar Langsung di Sekolah Bisa Dimulai Bila Guru Sudah Divaksin

Dolar Amerika, Pound Sterling, Dolar Singaura, Yen Jepang, Dolar Australia termasuk ke dalam mata uang terkuat di seluruh dunia.

Selain itu ada banyak negara di dunia yang niai mata uangnya sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lain. Berikut inilah daftar negara dengan mata uang terlemah di seluruh dunia yang diberitakan oleh Galamedia dalam artikel berjudul "Duh, Termasuk Indonesia, Inilah 7 Mata Uang Terendah di Dunia, Nomor 7 Cukup Mencengangkan" pada 7 April 2021.

Kali ini, kita akan membahas mengenai mata uang terendah di dunia. Dikutip melalui Youtube Invoice Indonesia, inilah daftar mata uang terendah sampai November 2020.

Mata uang terendah ini dinilai terendah berdasarkan dollar Amerika (US Dollar).

Baca Juga: Tak Dihadiri Orang tua Masing-masing, Ini Penjelasan Ifan Seventeen Terkait Pertunangannya dengan Citra Monica

Baca Juga: Aturan Baru di Indonesia, Mall atau Cafe dan Beberapa Layanan Komersil yang Putar Musik Harus Membayar Royalti

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x