Menparekraf Sandiaga Uno akan Buka Wisata Bali Melalui Free Covid Corridor, Seperti Apa Programnya

- 1 Maret 2021, 18:33 WIB
Potret Sandiaga Uno di sebuah desa wisata di Bali.
Potret Sandiaga Uno di sebuah desa wisata di Bali. /Kemenparekraf/

PORTAL JOGJA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan rencana untuk membuka kembali pariwisata di Bali melalui program Free Covid Corridor.

"Kita mempersiapkan Free Covid Corridor di Bali dan beberapa destinasi lainnya," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam dialog daring bertajuk "Vaksinasi Datang, Pariwisata Gemilang", Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Emma Corrin Raih Golden Globe Kategori Aktris Drama TV Terbaik : Terima Kasih Banyak untuk Diana

Sandiaga Uno menjelaskan program tersebut merupakan usulan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dan kerap dibahas dalam berbagai kesempatan oleh pemerintah setempat.

Ia mengaku telah berulang menajamkan rencana tersebut. Sandiaga Uno menyebut pemerintah perlu berhati-hati untuk kemungkinan membuka kembali zona hijau di Pulau Dewata untuk bisa dimasuki wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman).

Sandiaga Uno menjelaskan rencana kawasan zona hijau yang dimaksud yaitu Nusa Dua dan Ubud dan kemungkinan bisa diperluas ke Nusa Penida dan beberapa lokasi lain sesuai arahan pemerintah setempat.

Baca Juga: Tanggapi Kabar Meninggal, Ashanty Katakan Alhamdulillah Allah Kasih Saya Kesempatan Hidup

Baca Juga: Alhamdulillah, Ashanty Sudah Lewati Masa Kritis dan Boleh Tinggalkan Rumah Sakit

"Kita ingin kita semakin bersiap seiring dengan menurunnya angka covid-19 khususnya di Bali. Kita menggagas agar zona hijau ini bisa mulai dibuka pariwisatanya untuk beberapa negara seperti China, Singapura dan negara lain," kata Sandiaga Uno.

Menparekraf itu juga mengaku banyak mengundang duta besar sejumlah negara untuk bertemu di Bali dan destinasi wisata lainnya untuk melihat kesiapan pemerintah untuk membuka destinasi pariwisata.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x